-->

Notification

×

Iklan

Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima Bakal Gelar Vaksinasi dan Pengkartuan Ternak

Thursday, May 27, 2021 | Thursday, May 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-27T00:01:14Z

 

Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima, Juwaihar.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Di awal Juni hingga pertengahan Juli nanti Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian dan Peternakan akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Pengkartuan Ternak Baik ternak besar maupun kecil. 


Kabid Peternakan Kota Bima, Juwaihar, kepada wartawan, Kamis (27/05), menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan pengendalian dan penanggulangan penyakit Hewan dan Zoonosis dalam mendukung pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyakit menular ternak.


"Selain itu, juga bertujuan agar terdatanya dengan baik status kepemilikan ternak masyarakat Kota Bima," ungkapnya.


Terkait dengan hal tersebut lanjut Juwaihar, Dinas Pertanian Kota Bima akan melaksanakan kegiatan Vaksinasi (AT/SE dan Rabies) dan Pengkartuan Ternak. 


Vaksin inj akan diberikan kepada ternak besar seperti Sapi, Kerbau, Kuda serta kepada ternak kecil yaitu Kambing dan Domba. Hewan Penyebab Rabies (HPR) yaitu Anjing, Kucing, dan Monyet juga akan diberikan vaksin. "In shaa Allah kegiatan ini akan dimulai pada 2 Juni hingga 8 Juli nantinya," pastinya. 


Untuk mendukung terlaksananya kegiatan agar berjalan sesuai dengan perencanaan, maka diharapkan kepada aparatur Kelurahan termasuk perangkat Rt dan Rw supaya lebih awal mensosialisasikan kepada warga masyarakat utamanya terkait pengumpulan ternak dan ketersediaan kandang jepit pada saat pelaksanaan vaksin dan pengkartuan ternak nantinya. 


"Untuk jadwal kegiatannya sendiri Dinas sudah serahkan suratnya ke masing-masing Kelurahan se Kota Bima," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update