-->

Notification

×

Iklan

Safari Ramadhan di Desa Rabakodo, Bupati dan Wabup Terlihat Kompak, Ini Pesan Moral IDP

Friday, April 16, 2021 | Friday, April 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-19T13:13:37Z


Safari Ramadhan di Desa Rabakodo, Bupati dan Wabup Terlihat Kompak, Ini Pesan Moral IDP
Kegiatan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati di Masjid Nurul Yaqin Desa Rabakodo.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Hari Kedua pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1442 Hijriah oleh Pemerintah Kabupaten Bima, dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Desa Rabakodo Kecamatan Woha, Kamis 15 April 2021


Di hari ketiga puasa Ramadhan ini, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan HM Noer, terlihat kompak. Selain keduanya, hadir juga Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Rostiati Dahlan, S.Pd, sejumlah Kepala OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima.

Dalam momen Safari Ramadhan sebelumnya di Desa Sari Kecamatan Sape keduanya juga terlihat hadir bersama. Sesekali keduanya terlihat nampak berbincang dan melempar senyum ke arah para jamaah.


Bupati mengatakan, Desa Rabakodo dipilih sebagai desa kedua untuk pelaksanaan Safari Ramadhan. Meski masih dalam suasana duka pasca bencana banjir bandang yang menerjang sejumlah desa termasuk Rabakodo, namun seluruh elemen masyarakat tetap gembira menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan.


"Walau pun masih mengalami rasa duka cita, kita masih bisa menyambut bulan suci Ramadhan dengan rasa gembira," ucap Bupati.


Selain Kecamatan Woha, kata Bupati, masih ada beberapa kecamatan yang juga mengalami musibah banjir. ‘’Hingga kini, kita tetap komit dan terus berupaya melakukan pembenahan dan memperbaikinya tahap demi tahap,’’ ujar Bupati.


Bupati mengajak para jama’ah untuk ikut merasakan duka sebagaimana yang alami oleh keluarga yang mengalami musibah banjir, baik yang ada di Bima maupun di Sumba, Nusa Tengga Timur.


Kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa, Bupati Bima dua periode tersebut berharap dapat menyampaikan bantuan langsung pada masyarakat yang berhak.


‘’Seratus paket sembako dari Rumah Zakat dan seratus buah sarung dari Bank Mandiri. Mohon disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam,’’ ungkap Bupati.


Sebelum mengakhiri sambutannya, secara khusus Bupati berharap warga masyarakat dapat menjaga kesucian Ramadhan, tidak mengotorinya dengan hal-hal yang tidak baik. "Kita jaga daerah, Dana Mbojo agar tetap aman dan tenteram.


‘’Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bima kami mengajak kita semua untuk terus beribadah. Semoga di bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan syafaat yang baik,’’ ajak Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima ini.


Pantauan langsung wartawan, pada kesempatan tersebut atas nama Pemkab Bima, Sekda HM. Taufik HAK, menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan Al-Quran yang diterima oleh Camat Woha, Irfan Dj, SH.


Sedangkan ratusan bantuan paket Sembako dari Rumah Zakat dan seratus paket Sarung dari Bank Mandiri diserahkan oleh Wakil Bupati kepada Kades Rabakodo, Drs. Zumardani. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update