Pemkot Bima Sewa Rumah Singgah di Kota Mataram Senilai Rp25 juta per Tahun

 

Sirajuddin, S.Sos, Kabag Kesra



Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemerintah Kota (Pemkot) Bima telah mengadakan atau menyewa Rumah Singgah di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai bentuk pelayanan Publik bagi warga masyarakat Kobi yang membutuhkannya.



Kabag Kesra Pemkot Bima, Sirajuddin, S.Sos, menyebutkan bahwa Rumah Singgah tersebut dikontrak selama 2 tahun dengan nominal sewa per tahunnya sebesar Rp25 juta dan tambahan biaya lainnya senilai Rp30 juta termasuk untuk biaya listrik, kebersihan, air dan lain sebagainya juga untuk biaya makan minum warga yang singgah. 


"Sehingga total dananya sekitar Rp80 juta bersumber dana hibah APBD Kota Bima," ungkapnya kepada Garda Asakota, Jumat (30/4).



Diakuinya, atas pertimbangan pelayanan Rumah Sakit di Denpasar hampir sama dengan pelayanan Rumah Sakit di Mataram maka Pemerintah Kota Bima sejak dua minggu lalu sudah tidak lagi menggunakan fasilitas Rumah Singgah yang berada di Bali. 



"Sekarang kita sudah sewa rumah yang di Mataram. Rumah singgah tersebut berada di Dasan Cermen Kecamatan Sandu Baya Kota Mataram NTB dengan fasilitas 5 ruang istrahat," katanya.


Disyukurinya, sejak mulai digunakan dua minggu lalu Rumah Singgah Kota Bima telah menampung 1 warga Mande dan 1 warga dari Kelurahan Rontu. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post