-->

Notification

×

Iklan

Hingga Saat Ini Sudah Ada 3.500 Dosis Vaksin Sinovac di Kota Bima

Thursday, April 15, 2021 | Thursday, April 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-15T06:24:37Z

 

Ahmad, S. Sos, Sekretaris Dikes Kota Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-


Sebanyak 3.500 Dosis Vaksin Sinovac telah tiba di Kota Bima sejak awal tahun hingga  14 April 2021 kemarin, yaitu 2.280 dosis tahap pertama dalam bentuk Singel Dosis (1 orang per Dosis) dan tahap kedua dalam bentuk Multi Dosis (10 orang per dosis) sebanyak 1.220 Dosis.


Kepada Garda Asakota, Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad, S.Sos, Kamis pagi (15/4), menjelaskan bahwa dari sejumlah Dosis tersebut telah dilakukan pemberian vaksin kepada 10.177 orang terdiri dari Nakes dimana Dosis pertama dan keduanya sedang berjalan, kemudian kepada Pelayan Publik kantor pemerintahan atau swasta dan sekarang sedang dalam proses adalah pemberian vaksin kepada lanjut usia serta penyelesaian dosis kedua.


"Dosis pertama vaksin Sinovac telah diberikan kepada sebanyak 7.069 orang dan Dosis kedua sebanyak 3.108 orang. Perlu diketahui bahwa masa interval atau jarak vaksin dosis pertama dan kedua ini adalah selama 28 hari," ungkapnya.


Untuk dosis kedua Nakes dan Pelayan Publik ada yang belum dilakukan karena terkendala sakit dan lain lain termasuk terkonfirmasi Covid19 jadi harus menunggu tiga bulan dulu baru boleh di vaksin. Sementara untuk masyarakat itu sesuai juknisnya, akan dilakukan vaksin sekitar Mei atau Juni mendatang. "Tapi bisa saja jadwalnya mundur atau maju," katanya.


Kepada warga masyarakat utamanya lansia yang masih ragu atau khawatir untuk divaksin pihaknya mengimbau itu lebih baik di vaksin untuk kekebalan tubuh kita sendiri. "Apalagi vaksin ini terjamin keamanannya dan kehalalannya. Bahkan efeknya pun cukup ringan yakni terasa ngantuk dan lapar," imbuh Ahmad. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update