Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan Pribadi untuk Korban Kebakaran Rumah di Desa Tolowata

 

Bupati dan Wakil Bupati Bima saat menyerahkan bantuan pribadi untuk korban kebakaran rumah di Desa Tolowata, Rabu (21/4).



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Suasana duka masih menyelimuti empat keluarga di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yang menjadi korban rumah kediaman mereka dilalap si jago merah, Selasa sore 20 April 202.


Tidak ada lagi yang tersisa, empat rumah panggung beserta isinya milik M Ali Hajanah (44), Fendi (33), Ridwan (33) dan Aminah (74) ludes terbakar akibat arus pendek. Kerugian pun ditaksir hingga ratusan juta rupiah.


Untuk meringankan beban yang dialami empat keluarga tersebut Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H Dahlan HM Noer, menyerahkan bantuan uang pribadi pada, Rabu kemarin 21 April 2021.


Selain bantuan uang, Bupati wanita pertama di NTB ini, juga menyerahkan bingkisan dan selimut. Bupati Umi Dinda menyampaikan turut berduka atas musibah yang dialami keluarga di Desa Tolowata. 


"Ibu Bupati dan Wabup berharap bantuan yang diberikan dapat meringanan beban di tengah situasi ramadhan dan menghadapi Covid19," ucap Kabag Prokopim Setda Bima, M Chandra Kusuma AP.


Diakuinya, musibah datang tidak bisa diduga-duga. Untuk itu Bupati juga berharap  keluarga di Tolowata bisa bersabar menghadapi ujian ini.


Bupati meminta kepada Kades Tolowata dan Camat Ambalawi, segera mengajukan laporan jumlah kerugian yang dialami kemudian disampaikan pada Dinas Sosial agar kerugian para korban segera tertangani.


Pemerintah melalui Dinas terkait, telah menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa sembako dan seng serta tripleks kepada korban. Bantuan tersebut diserahkan sehari setelah musibah yang menghanguskan rumah warga Tolowata itu rata dengan tanah. (GA. 212*)



Post a Comment

Previous Post Next Post