Buka MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Asakota, Sekda Ungkap Keterbatasan Anggaran



Kota Bima, Garda Asakota.-


MTQ tingkat Kecamatan Asakota ke XIII tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Sekda Kota Bima, Kamis malam (8/4) di Gedung Seni dan Budaya SMKPPN Bima. Selain Sekda, hadir pada pembukaan tersebut Kabag Kesra, Ketua TP PKK Kota Bima, Camat Asakota, Kepala Cabang Disdik NTB, Lurah se Asakota, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta elemen warga masyarakat.


Sekda yang saat itu mewakili Walikota Bima menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Camat Asakota beserta jajaran Panitia atas terselenggaranya acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Asakota ke XIII tahun 2021 sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh LPTQ Kota Bima.


"Memang harus diakui  jika setiap tahunnya Kecamatan Asakota paling banyak pesertanya terutama peserta yang berasal dari wilayah Kelurahan Jatibaru," pujinya.


Diakui kondisi ini tentunya akan menjadi sebuah pertimbangan LPTQ Kota Bima untuk menetapkan Kecamatan Asakota sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kota Bima yang rencananya akan dihelat pasca Ramadhan nantinya dan Jatibaru lokasi pelaksanaannya.


"Tetapi kita lihat dulu kesiapan Kecamatan Rasanae Timur jika memang berhalangan maka prioritas pertama adalah Asakota," terang Sekda.


Untuk diketahui sambung Sekda, setelah Kecamatan Asakota kegiatan serupa akan dilaksanakan serentak di tiga kecamatan yaitu Rasanae Barat, Mpunda dan Rasanae Timur sedangkan Raba belum ada laporannya.


Sebagai Ketua LPTQ, Sekda mengungkapkan rasa keprihatinannya dengan kondisi saat ini dimana anggaran kegiatan MTQ tidak sama seperti tahun tahun sebelumnya sejak Pandemi Covid19 mewabah.


"Bahkan tahun lalu kita tidak melaksanakan kegiatan tersebut dan tahun ini meski dalam kondisi apa adanya MTQ nya harus tetap dilaksanakan," akunya.


Selama kegiatan ini berlangsung dia  selalu Jaga keamanan dan yang terpenting selalu terapkan 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) karena sampai hari ini warga Kota Bima yang masih menjalani isolasi sebanyak 69 orang  dan kepada Dewan Hakam agar dapat melaksanakan amanah yang di berikan dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan yang berlaku. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post