-->

Notification

×

Iklan

Bantuan Hibah untuk Masjid dan Mushala di Kobi Akan Dicairkan Akhir Bulan Ramadhan

Saturday, April 24, 2021 | Saturday, April 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T01:57:40Z






Kota Bima, Garda Asakota.-


Di momentum Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kepemimpinan Walikota, HM. Lutfi, SE dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, menganggarkan dana milyaran rupiah  untuk masjid dan mushala di wilayahnya. Dana itu untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana ibadah sekitar 66 masjid dan mushala.


Menurut Kepala Bagian Kesra setda Kota Bima, H. Sirajuddin, S.Sos, meski sudah diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, pada momentum kegiatan Safari Ramadhan, namun dana bantuan ini rencananya baru akan dicairkan akhir Ramadhan ini melalui APBD murni bagi    Masjid dan Mushala yang telah disetujui.


Sementara untuk Masjid Al-Mardiyah Salewi yang disetujui Rp200 juta, dananya baru akan diakomodir pada APBD Perubahan ini, sedangkan bagi yang belum terakomodir tahun ini akan diupayakan tahun depan. 


"In shaa Allah bagi yang belum akan diupayakan tahun 2022, termasuk masjid Kelurahan Tanjung karena sistem pemberian bantuan hibah itu selang setahun, tidak bisa berturut turut. Sedangkan di Kelurahan Tanjung sudah diakomodir tahun 2020 lalu maka tahun ini belum bisa harus tahun depan," jelasnya. 


Diakuinya, tercatat per 10 hari pertama Ramadhan Walikota telah mendatangi beberapa Masjid dan Mushala sekaligus memberikan bantuan hibah secara simbolis. Kata Kabag,Untuk nominal yang 66 Masjid Mushola tersebut sudah final setelah melewati empat kali perubahan.


Masjid Pertama yang dikunjungi adalah Masjid Kelurahan Al Aqsa Kelurahan Ule senilai Rp200 juta juga satu Mushala senilai Rp50 juta, kemudian Masjid Baburahmah Kelurahan Mande senilai Rp200 juta lalu Masjid Al-Hidayah Sapaga senilai Rp100 juta,  Masjid Al-Ikhlas lingkungan Lewi juga mendapatkan bantuan Rp100 juta dan Mushala Ali Yasin Sapaga Rp50 juta. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update