-->

Notification

×

Iklan

Bantu Korban Banjir, Bulog Bima Salurkan 12 Ton Beras dan 1.000 Nasi Bungkus

Saturday, April 3, 2021 | Saturday, April 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-03T03:47:44Z
Kepala Bulog Bima, Sawaludin Susanto.


Kota Bima, Garda Asakota.-


Jajaran Bulog Bima menyalurkan bantuan beras 12 ton plus 1.000 nasi bungkus pagi ini, Sabtu (3/4) sebagai aksi cepat tanggap darurat untuk korban terdampak banjir bandang di beberapa wilayah Kabupaten Bima yang terjadi pada Jumat siang kemarin hingga Jumat malam.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Bulog Bima, Sawaludin Susanto disela sela menghadiri kegiatan Pelatihan Jurnalistik di SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (3/4).


"Sejak semalam kami telah menyalurkan bantuan, tapi berupa dana. Dan pagi ini kita drop lagi sebanyak 12 ton cadangan beras pemerintah (CBP) melalui Pemkab Bima plus 1.000 nasi bungkus. In shaa Allah akan disalurkan langsung kepada warga terdampak," ujarnya.


Dalam kondisi ini, kata dia, tentunya dapur umum harus dibuka selama masa tanggap darurat. Rencana untuk dapur umum ini Bulog pun nantinya juga akan membuka dapur umum sendiri. "Kita akan buka dapur umum juga," tuturnya.


Ia menambahkan bahwa, bantuan tanggap bencana ini tentunya tidak hanya sekali ini Bulog salurkan, tapi melalui Syarikat Karyawan Bulog seluruh Indonesia akan terus menggalang dana guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.


"Sekarang teman-teman Bulog di seluruh Indonesia sedang urunan kumpulkan dana guna membantu saudara saudara kita di Kabupaten Bima yang terdampak banjir," katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bima pada Jum’at 02 April 2021 yang berdampak pada terendamnya ribuan rumah warga, kerusakan ratusan hektar sawah, jalan longsor, dan ambruknya sejumlah fasilitas publik seperti jembatan di beberapa wilayah kecamatan. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update