-->

Notification

×

Iklan

Sejumlah Tokoh Pemuda se Pulau Sumbawa Bahas Percepatan Finalisasi Pembentukan PPS

Sunday, March 28, 2021 | Sunday, March 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-28T00:14:00Z
Sejumlah tokoh Pemuda se Pulau Sumbawa-Jakarta yang menghadiri pertemuan di Jl. Raya Gandul No. 3 Bukit Cinere..


Jakarta, Garda Asakota.-


Pada hari Selasa, 23 Maret 2021 sejumlah tokoh senior dan tokoh pemuda se pulau Sumbawa serta Ketua Dewan Kerukunan Masyarakat Hukum Adat Nusantara bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Bima-Jakarta, Drs. HM. Saleh Umar, M.Si yang kini menjabat selaku Ketua Kp3s Jakarta dan Ketua Dewan Penasihat DPP BMMB di kediaman Saleh Umar Jl. Raya Gandul No. 3 Bukit Cinere.


Berdasarkan informasi yang diperoleh Garda Asakota, banyak hal yang dibicarakan dan dibahas dalam pertemuan CINERE antara lain terkait dengan upaya percepatan finalisasi PPS yang seharusnya tinggal selangkah.


Menurut Saleh Umar, semua persyaratan pemekaran wilayah sudah dipenuhi sebagaimana diatur dalam ketentuan perundangan yang berlaku bahkan PPS sudah lulus ujian dengan skor tertinggi dari 65 CDOB (Calon Daerah Otonomi Baru) yang ikut ujian materi politik pada tahun 2014 dan sudah 6 tahun masih berada di lingkaran Istana yang masih perlu diperjuangkan bersama semua komponen masyarakat se pulau Sumbawa untuk mendesak Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo agar PPS segera disahkan menjadi DOB definitif UU PPS.


Untuk itu, kata dia, dalam hasil rapat bersepakat untuk memperkuat posisi kepemimpinan Kp3S Jakarta Bapak Drs. HM. Saleh Umar, M.Si dan Bapak dr. Sanusi, Sp.OG dan memberi dukungan penuh bersama masyarakat se pulau Sumbawa termasuk generasi muda untuk tetap meneruskan perjuangan finalisasi PPS dengan berbagai jalur komunikasi strategis baik formal maupun informal dengan para penentu kebijakan dan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak Prof. DR. KH. Ma'ruf Amin.


Tekad bersama untuk terus berjuang sampai PPS berhasil telah diabadikan dalam bentuk dokumentasi foto dan video bersama yang bisa dilihat dan didengar kembali oleh masyarakat termasuk kaum muda se pulau Sumbawa.




Berkaitan dengan itu, salah satu tokoh muda Nasional potensial Bapak Mujahid A Latief, SH., MH mengatakan bahwa pertemuan CINERE adalah pertemuan yang bersejarah yang akan dikenang oleh generasi penerus pada masa yang akan datang.


"Semoga pertemuan silaturahmi CINERE tersebut membawa keberkahan dan ridho dari Allah SWT untuk terwujudnya PPS harapan dari 1,5 juta masyarakat se pulau Sumbawa yang sudah lama menanti kehadirannya," harap Mujahid. (GA. Jack*)

×
Berita Terbaru Update