-->

Notification

×

Iklan

Muswil PPP NTB Digelar 7-8 April, Muzihir Optimis Raih Dukungan Terbanyak

Friday, March 26, 2021 | Friday, March 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T23:54:05Z

 

Ketua SC Muswil PPP NTB, Syrajuddin SH (Kiri) dan kandidat kuat Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir,


Mataram, Garda Asakota.-


Ketua Steering Commitee (SC) Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi NTB, Syrajuddin SH., mengungkapkan rencana Muswil PPP NTB dipastikan akan digelar sekitar tanggal 7-8 April mendatang di Kota Mataram.


Sesuai AD/ART dan Pedoman Organisasi (PO) terbaru, Muswil nantinya akan memilih formatur yang bertugas untuk memilih dan menetapkan Ketua DPW PPP serta akan menyusun komposisi kepengurusan PPP Wilayah NTB untuk Periode 2021-2026.


Formatur yang akan menyusun kepengurusan PPP berdasarkan PO terbaru terdiri dari lima (5) orang perwakilan yang terdiri dari satu perwakilan Pengurus DPP, satu perwakilan dari Pengurus DPW, dan tiga perwakilan dari pengurus DPC se-NTB.


“Perwakilan dari Pengurus DPW dan Tiga perwakilan dari pengurus DPC se-NTB ini nantinya akan dipilih dalam forum Muswil. Sementara unsur dari DPP itu sifatnya merupakan ex-officio dan posisinya langsung menjadi Ketua Formatur,” kata pria yang juga Ketua Komisi I DPRD NTB ini, Kamis 25 Maret 2021.


Tugas dari lima (5) orang formatur inilah yang nantinya akan melakukan musyawarah untuk memilih Ketua DPW PPP NTB dan yang akan bertugas menyusun kepengurusan PPP NTB Periode 2021-2026.


“Dan jika dalam pelaksanaan musyawarah formatur itu terjadi deadlock maka akan terjadi diskresi atau akan diambil alih oleh DPP. Tapi kami yakin karena Ketua Formaturnya dari DPP, insha Alloh tidak akan terjadi deadlock,” tegas mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dompu ini.


Sementara itu, salah seorang kandidat Calon Ketua DPW PPP NTB, H Muzihir, kepada wartawan mengaku sudah siap menghadapi Muswil tersebut.


Dalam menghadapi Muswli tersebut, pihaknya mengaku sudah melakukan ikhtiar maksimal sesuai dengan mekanisme yang ada untuk meraih dukungan baik dari tingkat pengurus DPW maupun pada tingkat pengurus DPC se-NTB.


“Kalaupun muncul dua kandidat Calon Ketua dalam Muswil nanti, maka Insha Alloh saya pribadi optimis bisa meraih dukungan maksimal. Optimisme pertama saya, karena dari 10 DPC di NTB, delapan (8) pengurus DPC plus PAC nya melalui forum Rapimcab telah memutuskan dukungannya terhadap saya pribadi (dukungan tunggal satu nama, red.) untuk memimpin PPP NTB. Sementara dua DPC lainnya belum melaksanakan Rapimcab,” ujar pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini.


Pria yang sejak tahun 2005 ini berjuang bersama PPP mengaku banyak mendapatkan dukungan dari Pengurus DPW.


“Meskipun formatur dari DPW itu akan dipilih pada forum Muswil, namun insha Alloh, dukungan yang disampaikan kepada saya pribadi dari para pengurus wilayah ini hampir 95 persennya mengarah ke saya,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update