-->

Notification

×

Iklan

Luar Biasa, Untuk Ketiga Kalinya, H Muazzim Akbar Pimpin DPW PAN NTB

Wednesday, March 24, 2021 | Wednesday, March 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-24T01:18:35Z

 

Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip

 Mataram, Garda Asakota.-


DPP Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya pada 22 Maret 2021 lalu menerbitkan Surat Keputusan (SK) Komposisi Kepengurusan DPW PAN Provinsi NTB dengan nomor SK PAN/A/KPTS/KU-SJ/079/III/2021 masa periode 2020-2025, dengan posisi Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar, S.Ip., Sekretarisnya adalah Hasbullah Muis dan Bendahara, H Anas Amrullah Mujitahid.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN NTB digelar pada Desember 2020 lalu dengan menganut sistem formatur. Saat Muswil itu, terpilih enam (6) orang formatur yang bertugas untuk melakukan musyawarah pemilihan Ketua Formatur. Namun akibat terjadinya deadlock, maka penentuan Ketua Formatur ditentukan oleh Ketua Umum DPP PAN.


H Muazzim Akbar sendiri adalah salah seorang formatur yang juga merupakan kandidat Ketua Formatur bersaing dengan beberapa nama lainnya seperti HL Syafi’i, HM Syafrduddin, H Nazamuddin Mustofa dan Hasbullah.


Jejak pengalaman yang panjang dan karena kesuksesannya dalam memimpin PAN di NTB, DPP PAN akhirnya kembali memberikan amanat kepada H Muazzim Akbar untuk memimpin PAN NTB untuk yang ketiga kalinya hingga tahun 2025.


“Alhamdulillah, ini amanat yang luar biasa bagi saya memimpin PAN NTB untuk periode ketiga. Saya menjadi Ketua DPW PAN NTB sejak tahun 2010. Saya tentunya berterimakasih kepada DPP PAN, juga kepada enam (6) Formatur dan seluruh kader PAN atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” kata H Muazzim Akbar kepada sejumlah wartawan pada Selasa 23 Maret 2021.


Salah satu strategi PAN dalam menjaga keutuhan partainya, kata H Muazzim, adalah dengan tetap mengakomodir para pesaingnya yang pada beberapa waktu lalu maju sebagai kandidat Ketua DPW PAN, pada posisi-posisi yang dianggap strategis seperti H Nazamuddin Mustofa akan dipasang sebagai Ketua Fraksi PAN di DPRD NTB.


“Hasbullah Muis sebagai Sekretaris DPW PAN NTB. Ahmad Fachri sebagai Ketua DPD PAN Sumbawa. HM Syafruddin atau Rudi Mbojo tetap di DPR RI. Sementara untuk HM Lalu Syafi’i, kita berikan konpensasi kepada anak kandungnya yaitu Lalu Teguh Juan Syaputra sebagai Ketua Harian DPW PAN NTB,” ungkap H Muazzim Akbar.


Pihaknya juga berencana pada Rabu 24 Maret 2021, hari ini, di Hotel Lombok Astoria, akan menggelar silaturrahmi dengan seluruh pengurus DPW PAN NTB Periode 2020-2025 bersama dengan para Ketua DPD PAN se-NTB dan anggota DPRD dari Fraksi PAN se-NTB.


“Selain sebagai ajang silaturrahmi juga nanti akan ada beberapa sosialisasi lainnya yang akan dilakukan,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update