-->

Notification

×

Iklan

Pemdes Nggembe Tetapkan Program Kerja Melalui Rapat Pembahasan RKPDesa 2021

Saturday, February 6, 2021 | Saturday, February 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-06T00:48:02Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Pemerintah Desa (Pemdes) Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB, menggelar rapat pembahasan RKPDes tahun 2021. Pembahasan rencana kerja tersebut mengacu pada surat Kepala Desa Nggembe tertanggal 25 Januari 2021 Nomor : 470/129/2009/I/2021. Yang dituangkan dalam agenda Musdes ke -II Tahun Anggaran 2021.

Acara bertempat di Aula desa setempat, selain menghadirkan sejumlah pemerintah Desa setempat, Kepala Desa Nggembe Yusuf Azis, Seketaris Desa Nggembe, Irfan S. Pd, Tim ahli Pembangunan Kabupaten Bima, Junaidin S.pt, juga menghadirkan seluruh anggota BPD, Babinsa Desa Nggembe, Serka Masnin, Bhabinkamtibmas Desa Nggembe, pendampingan Desa Kecamatan Bolo, Tamrin ST,  Pendamping Desa Lokal, Haerunnisa, perwakilan Tokoh Masyarakat dan juga beberapa anggota lembaga desa lainnya, Jum'at sore (5/2/2021). 

Dalam rapat bersama tersebut ada beberapa program yang dibahas, diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat serta Bidang penanggulangan bencana darurat dan mendesak Desa.

Kades Nggembe, Yusuf Azis dalam pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan rapat dilaksanakan guna menyamakan kesepahaman program kerja desa berdasarkan RKPDes tahun anggaran 2021. 

Kata Kades, program kegiatan kerja kedepan, sesuai dengan draf dan hasil identifikasi yang di susun oleh tim desa ini sebelumnya. "Semoga apa yang kita bahas hari ini dapat menghasilkan kesepakatan yang baik dalam menyongsong pembangunan desa ke arah yang lebih baik," terang Kades. 

Lanjut Kades, pembiayaan dalam membangun masyarakat dan wilayah desa yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten Bima, APBN maupun hasil pajak desa. Yang terbungkus dalam ADD/DDA.

Diharapkan guna mensukseskan segala program desa kedepan, tentunya bantuan dan partisipasi kita semua sangat diharapkan guna menunjang kelancaran program yang dilaksanakan nantinya. Tutup Kades. 

Sementara, Tamrin ST dalam kesempatannya berharap dalam pembahasan program desa yang tertuangkan dalam RKPDes Nggembe dapat dilaksanakan dan ditetapkan bersama dengan baik sesuai diharapkan. 

"Tentunya program kerja desa Nggembe kedepan ditetapkan sesuai dengan hasil kinerja dan draf yang diajukan oleh tim yang telah dibentuk oleh Kepala Desa itu sendiri," pungkasnya. (GA. Ongky*) 






×
Berita Terbaru Update