-->

Notification

×

Iklan

Danpos Asakota Bangun Kebersamaan Warga Jatiwangi dengan Aksi Gotong Royong

Friday, February 5, 2021 | Friday, February 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-05T02:04:57Z



Kota Bima, Garda Asakota.-

Danpos Asakota bersama timnya yaitu seluruh anggota Babinsa juga Babinkamtibmas Kelurahan bersama Lurah Jatiwangi, FTSB Kelurahan, Mahasiswa KKN Unram, Pemuda dan masyarakat lingkungan Jatiwangi melaksanakan giat gotong-royong pembersihan saluran drainase yang dipusatkan di Rw. 01 lingkungan Jatiwangi, Jumat pagi (5/2).

Kegiatan ini dalam rangka menciptakan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. 



Pantauan langsung wartawan, penutup drainase sepanjang 90 meter yang berada di sisi gang masuk Rt.01 menjadi titik sentral giat gotong royong. "Aliran airnya tersumbat sedimen lumpur dan sampah-sampah plastik, karena itu fokus gotong royong pagi ini adalah mengangkat beton penutup drainase untuk mengeruk sedimen lumpur yang sudah menebal," ungkap Danpos Asakota, Pelda Jufrin.

Pada kesempatan tersebut, Danpos memberikan apresiasi kepada warga lingkungan Jatiwangi yang tak kenal rintik hujan turut serta berpartisipasi dalam giat gotong royong. Dan hal ini diakuinya mencerminkan bahwa warga Jatiwangi masih menjunjung tinggi tradisi leluhur Bima pada umumnya yaitu bergotong-royong.

"Sejatinya kegiatan seperti ini harus  terus dilestarikan karena memang ini semata mata untuk kepentingan kita sendiri," katanya.

Ia meminta warga masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sehingga saluran mampet drainase tersumbat tidak lagi terjadi dan yang terpenting adalah bersihkan saluran atau drainase secara berkala minimal sekali seminggu. "Ya setidaknya masing masing KK fokus bersihkan saluran depan rumah," katanya didampingi Ketua Rt. 01, Abakar Idrus.

Sementara itu, Lurah Jatiwangi mengaku bersyukur dimana satu keluhan warga lingkungan Jatiwangi selama ini bisa diatasi dengan semangat gotong royong. 

"Alhamdulillah, saluran tersumbat di gang ini sudah kembali normal berkat dukungan dari Danpos dan Tim serta FTSB Kelurahan juga armada Sampah dari DLH. Terimakasih juga atas partisipasi dan kebersamaan warga lingkungan Jatiwangi," pungkas Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update