Header Ads

Pengacara Senior Syaiful Islam, Siap Berikan Pembelaan Gratis kepada Wakil Walikota Bima

Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima


 

Kota Bima, Garda Asakota.-

Seorang Pengacara Senior Bima, Syaiful Islam, SH, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi pembelaan hukum dengan cuma-cuma alias gratis kepada Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perijinan pembangunan dermaga wisata di Kawasan Bonto Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima.

"Tolong sampaikan kepada Pak Feri Sofiyan, saya siap melaksanakan pembelaan terhadap pak Wakil," ungkapnya kepada Garda Asakota, Minggu malam (15/11).

Menariknya, Syaiful mengaku terpanggil karena melihat Feri Sofiyan dalam keadaan didzalimi. Makanya ia tergerak untuk memberikan pembelaan dan mempertaruhkan profesinya. "Ini murni bergerak untuk keadilan, sampaikan juga ke Pak Wakil saya tidak akan menarik dan atau meminta imbalan jasa. Karena menurut saya pak Wakil dalam keadaan terzolimi," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim, IPTU Hilmi M Prayugo, kepada sejumlah wartawan, Sabtu kemarin (14/11), mengaku telah menetapkan Feri Sofiyan sebagai tersangka dalam kasus dermaga Bonto.

Menurutnya, sebelum ditetapkan tersangka Wawali diperiksa beberapa kali oleh Satuan Reskrim Polres Bima Kota. Selama pemeriksaan, kata dia, Wawali kooperatif dan selalu memenuhi pemanggilan penyidik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, pasca ditetapkan sebagai tersangka dukungan moral dan doa, bukan saja datang dari rekan dan sejawat mantan Ketua DPRD Kota Bima, dukungan mengalir juga datang dari berbagai elemen masyarakat Bima. Selain kaget, mereka juga tidak menyangka perkara yang menyangkut perijinan itu bisa sampai ke tangan hukum.

Padahal seharusnya, upaya Pemrakarsa dalam memoles kawasan itu semestinya harus didukung oleh institusi Pemerintah dengan adanya upaya dari peran serta masyarakat yang ingin memajukan kawasan pesisir menjadi lebih berkembang dan maju. 

Sebelumnya, kawasan ini merupakan kawasan perairan yang dipenuhi oleh bebatuan dan tidak bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata. Namun, semenjak bapak Feri Sofiyan melakukan penataan dan membangun "Dermaga" Wisata yang dijadikan sebagai tempat berpijak, akhirnya banyak kemudian masyarakat yang datang untuk menikmati Sunset dan melakukan foto selfi di atas dermaga wisata tersebut secara gratis.

Kata warga, masyarakat Kota Bima butuh orang-orang seperti Feri Sofiyan yang mau membangun dan mempercantik di sudut-sudut  Kota kita ini dengan ide dan dedikasinya yang patut diapresiasi. 

"Seandainya Kotaku Kota Bima ini ada 5 orang Feri Sofiyan, niscaya Kota Bima akan menjadi Kota yang Cantik dan Maju. 

Terima kasih Saudara ku Feri Sofiyan. Kini Tuhan telah membuka mata kami, siapa yang lebih Peduli dengan kemajuan Kota Bima," tulis Suherman Rite dalam akun Facebooknya, Senin (16/11). (GA. 212*)

2 komentar:

  1. Teruslah membangun tuk negeri ini Bang Fery(wakil wali kota) Insya Allah masyarakat kota Bima slalu bersama mu, biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu

    BalasHapus
  2. Demaga adalah fasilitas penting bagi perniagaan, membagun peradaban dan koneksi. Jika fasilitas itu bermanfaatan guna lalu ditopang oleh kebijahkan kepala/wakil kepala daerah yang mumpuni,..kawasan /daerah tertinggal seperti di sekitar kawasan Pulau Sumbawa ini akan merangkak maju. Trimakasih. selamat membangun Bima.

    BalasHapus

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.