-->

Notification

×

Iklan

Tim Gender IDP Himpun Donasi untuk Korban Kebakaran di Desa Ntonggu

Sunday, August 9, 2020 | Sunday, August 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-11T23:07:47Z
Tim Gender IDP

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Tim Gender IDP, sejak hari kemarin Jumat tanggal 7 Agustus 2020, mengumpulkan donasi untuk membantu korban kebakaran di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Kegiatan yang dilakukan Tim Gender IDP ini dalam bentuk mengumpulkan baju-baju layak pakai di setiap rumah warga dan peralatan keperluan dapur lainnya. "Pengumpulan donasi ini dilakukan selama dua hari," kata Ketua Tim Gender IDP Desa Bontokape Bolo, Asmah, kepada Garda Asakota, Sabtu (8/8).

Diakuinya, adanya kegiatan ini murni atas inisiatif mereka. Tujuannya, kata dia, bukan untuk kepentingan pribadi melainkan murni untuk membantu sesama warga yang ditimpa musibah.

Bahkan diakuinya, aktivitas ini bukan dilakukan satu orang saja tapi di bantu oleh sejumlah anggota tim di desa lain seperti dari Kananga yang dikoordinir oleh remaja-remaja putri, Novihan dan rekan rekannya.

"Semangat dari pada gender-gender ini luar biasa dalam upaya membantu korban bencana kebakaran, moga saja kegiatan ini lancar dan dimudahkan," harapnya seraya menambahkan bahwa rencananya bantuan dari warga itu akan dibawa ke lokasi kebakaran Desa Ntonggu, Minggu ini (9/8). (GA. Ongky*)

×
Berita Terbaru Update