-->

Notification

×

Iklan

Seorang Lurah di Kobi Dinyatakan Positif Covid19, Tracking Kontak Segera Dilakukan

Monday, August 17, 2020 | Monday, August 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-17T03:43:52Z
Jubir Tim Gugus Tugas Kota Bima, H. A. Malik SP, MM, saat diwawancara Garda Asakota, Senin (17/8). 

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tim Gugus Tugas Covid19 Provinsi NTB, Minggu (16/8) malam, kembali merilis jumlah warga NTB yang terpapar Covid19. Dari 22 sampel kasus baru positif Covid19, seorang diantaranya terdapat pasien nomor 2441, an. Nj, laki-laki, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid19 belum teridentifikasi. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, pasien Nj rupanya inisial dari nama  salah satu Lurah di Kota Bima. "Memang benar, Nj dinyataka positif covid19 setelah dua kali dilakukan Swab," ungkap Juru bicara Tim Gugus Kota Bima, H. A. Malik SP, kepada sejumlah wartawan usai pelaksanaan upacara Hut RI ke-75 di halaman Pemkot Bima, Senin (17/8).

Malik menjelaskan bahwa awalnya Nj mengalami pembengkakan di bagian tangannya. Tentu saat itu kondisinya sedikit melemah hingga dilakukan Rapit Tes.

Berdasarkan SOP, kata dia, jika pasien atau masyarakat yang melakukan pelayanan kesehatan itu lebih awal dilakukan Rapit Tes. "Jika saat Rapit mereka dikatakan ada gejala, mereka langsung di Swab saat itu juga, sehingga Nj sikitar tanggal 13 Agustus kemarin, lanjutnya dilakukan Swab pertama dan Swab ke-dua dilakukan pada tanggal 18, hasilnya dinyatakan positif Covid," jelasnya.

Pasca dinyatakan Nj sebagai pasien positif Covid19, Tim Gugus akan secepatnya untuk melakukan traking kontak terhadap semua kerabat dekat maupun rekan kerjanya baik yang melakukan kontak erat maupun kontak langsung.

"Semoga saja di Kota Bima, tidak memunculkan klaster baru, mudah-mudahan hanya dia saja. Dan kamipun berharap dia cepat sembuh dari penyakit yang menyerangnya," harapnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update