-->

Notification

×

Iklan

Kepala UPT Dikbudpora Donggo Hadiri Peletakan Batu Pertama Sekretariat PKBM Mekar Sari Doridungga

Thursday, August 6, 2020 | Thursday, August 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-11T23:18:18Z
Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Rostina, S.Pd, M.Pd, meninjau kegiatan belajar yang diselenggarakan oleh PKBM Mekar Sari Doridungga Donggo, Kamis (6/8). 

Kabupaten Bima Garda  Asakota.-

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Rostina, S.Pd, M.Pd, dan  jajaran Pengawas TK SD Kecamatan Donggo melakukan kunjungan kerja di Sekretariat PKBM Mekar Sari Donggo, untuk memantau proses belajar warga masyarakat yang mengikuti program paket C walaupun di tengah Pandemi Covid19, Kamis 6 Agustus 2020.


Kunjungan kerja ini, kata Rostina, sekaligus  melakukan pembagian modul belajar berupa Buku Paket untuk  peserta guna membantu kelancaran proses belajar warga di bawah bimbingan dua lembaga non formal.

"Di Donggo, ada dua lembaga pendidikan non formal yaitu PKBM Doridungga dan  PKBM Mbawa, dengan tujuan kehadirannya supaya kedepan tidak ada lagi angka putus sekolah di Donggo sehingga selaras dengan amanat UUD 1945 dan UU 12 Tahun  2012 untuk  membentuk manusia Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha  Esa, kreatif, inovatif, dan demokratis," ujarnya kepada Garda Asakota.

Dalam pengamatannya, proses pembelajaran warga begitu bersemangat dan penuh antusias. "Tadi saya amati prosesnya cukup lancar, peserta PKBM  pun cepat memahami apa yang diajarkan," ucap Bunda Rostina.



Pantauan langsung wartawan, kegiatan Kunker Kepala UPT Pendidikan Donggo sekaligus dimanfaatkan untuk melakukan peletakkan batu pertama Sekretariat PKBM Mekar Sari di Desa Doridungga.

Sedianya acara peletakan batu pertama ini akan hadir Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima dan Kabid Dikdas namun karena keduanya tidak sempat hadir karena banyak agenda lain, maka diwakili oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Donggo. "Tidak mengapa beliau berdua tidak hadir dan kami memaklumi itu," kata Ketua PKBM Mekar Sari Doridungga, Fahmi, S. Pd.

Diakuinya, kegiatan pihaknya itu berjalan lancar dan aman. "Alhamdulillah berjalan lancar, saat ini anggaran pembangunan Sekretariat PKBM Mekar Sari bersumber dari dana pribadi," imbuhnya.

Kata Fahmi, selain hadir Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Donggo pada momen peletakan batu pertama PKBM Mekar Sari Doridungga ini juga hadir Pengawas TK dan SD serta peserta PKBM.  (GA. 008*)
×
Berita Terbaru Update