-->

Notification

×

Iklan

Gelar Seminar Kedua, Mahasiswa KKN STIE Bima Angkat Tema 'Lawan Corona Lindungi Keluarga'

Friday, August 21, 2020 | Friday, August 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-24T05:01:23Z
Kepala PKM Rastim saat menjadi Narasumber di acara seminar yang digelar olehMahasiswa KKN STIE Bima Posko V Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 


Kota Bima, Garda Asakota.-

Mahasiswa KKN STIE Bima Posko V Kelurahan Oimbo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima untuk kedua kalinya kembali menggelar seminar edukasi dan sosialisasi tentang Covid19 di aula kantor Lurah setempat, Kamis (2/8). Kegiatan ini turut di hadiri oleh Seklu Oimbo, Dosen Pembimbing, elemen masyarakat, serta Kepala Puskesmas Rastim sebagai Narasumber.


"Pada seminar kedua ini kami mahasiswa KKN STIE Bima posko V Kelurahan Oimbo menghadirkan Narasumber kepala Puskesmas Rasanae Timur yang memaparkan materi edukasi dan sosialisasi tentang Protap Kesehatan Covid19," ujar Ketua Posko KKN STIE Bima Kelurahan Oimbo, Yogi Ariyanto, kepada Garda Asakota,  Jumat (21/8).

Menurutnya, selama berada di tengah tengah masyarakat Kelurahan Oimbo pihaknya intens memberikan pemahaman tentang covid19 tersebut dengan harapan agar masyarakat mampu bertahan sekaligus berdamai dengan wabah yang semakin massif menyebar di segala penjuru Negara ini.

Namun kata Yogi, tidak hanya edukasi dan sosialisasi itu saja yang dilaksanakan namun ada berbagai macam kegiatan positif lainnya tentu saja yang di titik beratkan kepada bagaimana agar masyarakat tetap bisa berkreativitas meski di tengah Pandemi Covid19.

"Terutama melindungi keluarga dari bahaya penyakit mematikan ini. Karenanya kami angkat tema seminar "Lawan Corona Lindungi Keluarga," katanya.

Di tempat yang sama secara singkat Dosen Pembimbing Posko V KKN STIE Bima Kelurahan Oimbo, Aliyah Pratiwi M.Ak menegaskan kepada warga masyarakat setempat bahwa mahasiswa STIE dalam melaksanakan KKN tidak membawa proyek tetapi mahasiswa membawa ilmu dan tenaga yang diharapkan bisa mencerahkan.

"Mudah-mudahan selama melaksanakan kegiatan KKN melalui program kerja serta edukasi dan sosialisasi tentang Pandemi Covid19 masyarakat dapat mengikuti dan menjalankannya, tetap selalu menerapkan protap kesehatan Covid19 demi keselamatan semua," harapnya.

Sebelumnya Lurah Oimbo melalui Sekertaris Lurah, Abdul Gafur, SE, mengungkapkan bahwa keberadaan adik adik mahasiswa KKN STIE  Bima di sambut antusias disertai dukungan dari masyarakat sekitar karena di anggap sangat membantu, apalagi di tengah Kondisi Pandemi Covid19.

"Kami atas nama kelurahan Oimbo menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa STIE Bima ini semoga dapat di terima sekaligus di terapkan oleh masyarakat selama masa Pandemi Covid19," harapnya. (GA. 003*)


×
Berita Terbaru Update