-->

Notification

×

Iklan

Warga Panca Warga Terapkan Hidup Sehat dengan Minum Jamu

Thursday, July 9, 2020 | Thursday, July 09, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-08T23:07:40Z
Tanaman herbal warga Panca Warga yang ditanam sendiri di pekaranga rumahnya untuk membuat berbagai macam jamu.

Sumbawa, Garda Asakota.-

Merapkan pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, sengat perlu dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk mejaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh. Misalnya berolahraga, makan makanan bergizi, mengkunsumsi multivitamin, hingga menggunakan ramuan herbal.

Seperti yang dilakukan oleh Warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Mereka rutin mengkonsumsi jamu yang mereka buat sendiri untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19, menyambut tatanan hidup baru.

Kampung Panca Warga merupakan salah satu Kampung Sehat binaan Polres Sumbawa ini, mencoba menerapkan pola hidup sehat dengan minum jamu setiap hari. Dengan harapan badan sehat, imun meningkat, dan terbabas dari Covid-19.

Apa yang dilakukan oleh warga Kampung Sehat Panca Warga itu, mendapat apersiasi dan dukungan oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK.

Widy ditemui usai kegiatannya, Kamis, (09/07/2020) mengatakan, warga tersebut menanfaatkan tanaman herbal yang mereka tanam sendiri di pekarangannya rumahnya untuk membuat barbagai macam jamu. Jamu tersebut kata Widy, diminum untuk menjaga kesehatan serta meningkatian imunitas agar terhidar dari Covid-19.

"Artinya, masyarakat siap menyambut era baru atau tatanan hidup baru era Cavid-19. Salah satunya menjaga kesehatan dengan minum jamu," pungkasnya. (red*)
×
Berita Terbaru Update