Usai Sambangi Korban Kebakaran di Desa Nggelu, IDP Support Bantuan untuk Dua Mushola


Bupati saat menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada lima orang Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Desa Nggelu Kecamatan Lambu.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE (IDP), Minggu kemarin (19/7) melakukan serangkaian kegiatan baik kegiatan sosial kemasyarakatan maupun agenda pembangunan lainnya.

Salah satu agenda orang nomor satu di Kabupaten Bima ini adalalah menyerahkan bantuan tanggap darurat melalui Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten kepada lima orang Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di Desa Nggelu Kecamatan Lambu.

Kepada keluarga yang mendapatkan musibah kebakaran, dimintanya agar bisa bersabar atas musibah yang dihadapi. "Karena sesungguhnya, cobaan yang kita hadapi datangnya tidak kita duga-duga. Untuk itu mari kita ihlas akan ujian ini dan bersabar," pesannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, sebelum menyerahkan bantuan tanggap darurat bagi warga di desa Nggelu, Bupati Bima sebelumnya membantu secara pribadi dana untuk pembangunan Mushola At-Taubah di Kampung Woha Desa Sumi, sebesar Rp15 juta. Bantuan ini diterima langsung oleh Panitia Pembangunan Masjid.

Selain Musholla di Desa Sumi, Bupati juga membantu secara pribadi dana sebesar Rp20 juta untuk Mushola di Desa Sangga Kecamatan Lambu.

Kepada panitia pembangunan Mushola, dia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan mushola agar bisa difungsikan untuk menunaikan ibadah sholat berjamaah dan juga kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya terutama untuk pendidikan akhlak anak-anak kita. (GA. 212*)


Post a Comment

Previous Post Next Post