-->

Notification

×

Iklan

PAN Dipastikan Usung Pasangan Syafru-Ady di Pilkada Kabupaten Bima 2020

Thursday, June 25, 2020 | Thursday, June 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-25T01:20:32Z


Bima, Garda Asakota.-

Setelah melewati perjuangan panjang, Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Bima 2020-2025, Drs H Syafruddin HMN dan Ady Mahyudi, akhirnya dapat bernapas lega paska dikabarkan resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung dalam Pilkada Kabupaten Bima yang akan dihelat sekitar tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

SK DPP PAN tersebut, ditandantangani diatas materei 6000, langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal, Eddy Soeparno, tertanggal 24 Juni 2020 dengan surat keputusan bernomor 083/VI/2020.

PAN Kabupaten Bima sendiri dalam Pemilihan Legislatif 2019 lalu meraih perolehan kursi sebanyak enam (6) kursi di DPRD Kabupaten Bima. Sementara syarat pengusungan Balon Kepala Daerah di Pilkada 2020 ini minimal mensyarakat adanya pengusungan oleh Parpol dengan raihan kursi sebanyak sembilan kursi. Pasangan Syafaad sendiri masih berupaya keras untuk mendapatkan dukungan koalisi dari Parpol lainnya agar bisa memenuhi syarat pengusungan. Informasi yang dihimpun wartawan media ini, Pasangan Syafaad masih berupaya keras mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan Partai lainnya untuk memenuhi syarat pengusungan ini.

Balon Wakil Kepala Daerah, Ady Mahyudi, yang dihubungi via seluler Rabu (24/6) malam, membenarkan terbitnya SK DPP PAN untuk pasangan Syafa'ad tersebut. Pihaknya pun mengaku sangat bersyukur atas keluarnya SK DPP PAN untuk pasangan Syafaad.

"Alhamdulillah, kami (pasangan Syafa'ad) resmi telah mengantongi rekomendasi dari DPP PAN dalam bentuk surat keputusan resmi yang ditandantangani Ketua Umum dan Sekretaris jenderal," ucapnya dengan terdengar terbata-bata seperti menahan haru dan bahagia atas terbitnya SK tersebut.

Disampaikan Aba Ady, sapaan akrabnya, SK DPP PAN diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan pada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB, H Muazzim Akbar, pada siang Rabu 24 Juni di Kantor DPP PAN Jakarta.

"Insha Allah, SK itu nanti akan diserahkan pula oleh Ketua DPW PAN NTB pada kami pasangan Syafa'ad selaku bakal calon pada hari Jumat 26 Juni di Bima," ujarnya.

Dipenghujung konfrimasi via seluler tersebut, Aba Ady, kembali menyatakan rasa syukur, haru dan bahagianya, atas telah resminya DPP PAN mengusung pasangan Syafa'ad pada Pilkada Kabupaten Bima periode 2020-2025.

 "Ini anugerah terindah bagi kami berdua dan seluruh pendukung, loyalis, simpatisan serta warga Syafa'ad seantero Kabupaten Bima," tutupnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update