-->

Notification

×

Iklan

Dialog Dengan HIMALO, Gubernur NTB Tantang Ambil Beasiswa S3 Ilmu Hukum

Sunday, June 7, 2020 | Sunday, June 07, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-06T23:55:51Z
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah 

Mataram, Garda Asakota.-

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi salah satu prioritas utama perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dibawah kepemimpinan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah.

Bahkan, saking getolnya Doktor Zul, sapaan akrab Gubernur NTB dalam peningkatan kualitas SDM masyarakat NTB, Doktor Zul bahkan menantang putra dan putrid NTB untuk mengikuti program belajar S3 atau Doktor Ilmu Hukum dengan beasiswa yang diberikan oleh Pemprov NTB.

“Saya menantang teman-teman NTB untuk belajar hukum S3 di Jabodetabek, kalau memang nanti setelah pascasarjana S3 ini tidak pulang ke NTB, kami harap teman-teman menjadi tokoh besar di Jabodetabek,” ujar Gubernur NTB Dr H Zulkeflimansyah saat mengikuti halal bi halal secara virtual bersama HIMALO (Himpunan Masyarakat Lombok) wilayah Jabodetabek, Sabtu, 06 Juni 2020 malam.

Alhamdulillah, lanjut Doktor Zul, Pemprov NTB telah memberikan banyak beasiswa kepada mahasiswa NTB untuk belajar ke luar negeri. Menurut Gubernur, mengirim putra putri NTB untuk belajar ke luar negeri bukan berarti kampus di dalam negeri tidak bagus.

“Tapi, itu semua dilakukan supaya anak-anak NTB memiliki karakter dan cara pandang yang semakin luas. Kita berharap, orang-orang hebat yang kita kirim ke luar negeri ini tidak pulang ke NTB. Harapan kita, mereka semua bisa menjadi tokoh nasional, bahkan menjadi tokoh dunia dimasa yang akan datang,” ujar Gubernur.

Gubernur melanjutkan, pandemi Covid-19 tersebut mengisahkan banyak kekalutan untuk NTB. Tetapi, Alhamdulillah, menurutnya, atas kerja keras yang baik antara provinsi dan kabupaten kota di NTB, muncul satu geliat baru di dalam masyarakat terhadap berdayanya UKM lokal di provinsi NTB.

“Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19 ini. Masker, Alat Pelindung Diri (APD), Cold Storage, bahkan motor listrik mampu dilahirkan oleh tangan-tangan terbaik anak-anak NTB,” pungkasnya seraya meminta do’a kepada keluarga besar Himalo agar pandemi Covid-19 cepat berakhir. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update