Kapolda dan Gubernur NTB Tandatangani Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.Ik., MH., dan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, di ruang kerja Gubernur NTB, Rabu 13 Mei 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.Ik., MH., dan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, menandatangani Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum sebagai langkah antisipasi bila mana perkembangan Covid-19 diwilayah NTB meningkat.

Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum antara Gubernur NTB dan Kapolda NTB ini dilakukan di kantor Gubernur NTB, Rabu 13 Mei 2020, saat Kapolda NTB berkesempatan menggelar silaturahmi dengan Gubernur NTB.

"Penandatanganan Kesepakatan Penanganan Ketertiban Umum sebagai langkah antisipasi bila mana perkembangan Covid-19 diwilayah NTB meningkat sehingga statusnya akan ditingkatkan menjadi PSBB maka Polri dilibatkan dalam penegakan Peraturan  Ketertiban Umum," jelas Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.Ik., M.Si., kepada wartawan, Rabu 13 Mei 2020.

Selain menandatangani kesepakatan penanganan ketertiban umum, dalam kesempatan gelaran silaturrahmi tersebut, Kapolda NTB juga memperkenalkan dirinya kepada Gubernur NTB dan menegaskan kesiapannya dalam mendukung penuh program Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, menjelaskan sebagai salah satu daerah wisata dunia dengan ditandai rencana pembangunan sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang kini sudah memasuki tahapan konstruksi. Namun menurutnya, masih dijumpai beberapa hambatan, maka Gubernur NTB berharap adanya sinergi yang dibangun antara Pemprov NTB dengan Polda NTB guna menyelesaikan beberapa hambatan yang masih ada.

"Di lokasi KEK Mandalika saat ini telah dibangun sircuit Motor GP Dunia yang sudah memasuki tahap konstruksi, namun sampai saat ini juga masih ada  yang perlu diselesaikan, dan ini menjadi perhatian Presiden sehingga diharapkan dengan adanya Kapolda Baru kita bisa bersinergi untuk sama-sama dapat menyelesaikan semua permasalahan maupun hambatan-hambatan tersebut," kata Gubernur sebagaimana dikutip Kabid Humas Polda NTB.

Selain itu, menurut Artanto, Gubernur juga menjelaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini sinergitas Pemprov NTB dan Polda NTB telah berjalan baik dan pihaknya sama-sama berharap situasi ini cepat berakhir sehingga kita maupun masyarakat dapat beraktifitas seperti semula. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post