Gerakan Berbagi GOW Kobi di tengah Pandemi Covid19, Sasar Sejumlah Sekolah

Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin, saat hadir bersilaturahim di SMPN-14 Kota Bima yang dinakhodai Kasek, Fris Wahyuddin, S.Pd.M.Si.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pandemi Covid19 merupakan masa-masa yang amat berat dan sulit bagi kita semua. Bukan hanya dirasakan oleh para orang-tua, kalangan pelajarpun ikut terpukul lantaran terbatas menjalankan aktivitasnya di sekolah dan bersua dengan teman-teman kelas. Mereka juga harus melakukan pembatasan untuk tidak sering bermain di luar rumah.

Untuk itulah, ibu-ibu yang tergabung ke dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima menyambangi sejumlah sekolah untuk mengetahui secara langsung kabar dan kondisi kalangan pelajar lewat para Kasek dan guru yang disambangi ibu-ibu GOW.




"Kunjungan kami ini lebih pada aksi moral, kita ingin mengetahui kondisi anak-anak pelajar kita meski hanya lewat Kasek maupun gurunya ," ungkap Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin, kepada wartawan.

Diakuinya bahwa kunjungan silaturahim ke sekolah-sekolah merupakan agenda rutin tahunan pihaknya yang dibarengi dengan kegiatan IMTAQ. Namun karena saat ini daerah bahkan dunia sedang dilanda pandemi Covid19, maka kegiatan itu lebih disederhanakan dengan agenda silaturahim dengan sejumlah Kasek dan guru sebagai representatif para siswa.

"Karena anak-anak masih diliburkan, kami hanya bisa bersilaturahim dengan para Kasek dan beberapa orang guru. Alhamdulillah kehadiran kami langsung disambut hangat oleh masing-masing kepala sekolah," tutur isteri Feri Sofiyan, SH, Wakil Walikota Bima.

Diantara sekolah yang dikunjungi yakni, SMPN-8, SMPN 14, SDN 8 Penanae, SDN 6 Kodo, SDN 10 Penatoi, SDN 12 Sarae, dan SDN 22 Jatibaru Kota Bima. Kepada Kasek dan para guru Ketua GOW menitip harapan agar intens menyampaikan nasihat kepada kalangan pelajar melalui WA grup sekolah supaya tidak terlalu sering bermain di luar rumah, dan lebih sering berada di rumah saja selama pandemi corona ini.

Atas kunjungan silaturahim itu, tentu mendapat apresiasi dan sambutan hangat  dari para Kasek dan guru. Salah satunya saat rombongan GOW tiba di sebuah sekolah yang cukup asri dan sejuk, SMPN-14.

Selain Kasek, beberapa guru dan pegawai yang kebetulan sedang piket terlihat hadir. "Tentu kita sangat berterima kasih atas kehadiran rombongan ibu GOW dan sentuhan  untuk sekolah kami," ucap Kepala SMPN 14 Kota Bima, Fris Wahyuddin, S.Pd.M.Si, kepada wartawan.

Terkait dengan harapan dan keinginan Ketua GOW untuk disampaikan kepada para siswanya, Bang Fris, sapaan akrab Kasek muda ini, berjanji akan menyampaikannya lewat pesan WA grup sekolah. "In Sya Allah, akan kita sampaikan pesan-pesan moral ibu Ketua GOW," jawabnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, di sela silaturahim yang cukup singkat itu Ketua GOW Ibu Jumriah juga menyerahkan bingkisan berupa 3 buah ember cuci tangan, sabun cuci tangan, karpet mushollah, dan tas sekolah untuk beberapa orang siswa.

"Bantuan ini tidak seberapa nilainya, tapi bertujuan sebagai motivasi kepada para guru dan pelajar agar tetap sabar, tetap semangat belajar meskipun di rumah. Harus ada rasa optimisme bahwa anak-anak kita segera kembali ke sekolah," ungkap Ketua GOW didampingi Sekretaris GOW Kota Bima, Ny. Dra. Kalsum Latif, dan sejumlah pengurus lainnya.  (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post