Lakukan Penataan Kantor, Lurah Kumbe Siap Terapkan Pelayanan Terbaik


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Setelah diberikan kepercayaan sebagai pemangku sebuah jabatan, Baharuddin, S.IP, yang dilantik oleh Walikota Bima beberapa hari lalu sebagai Lurah Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima melakukan penataan Kantor sebagai program awalnya.

Tidak hanya itu Baharuddin yang juga warga asli Kumbe, siap menerapkan pelayanan yang maksimal terhadap warganya. "Ada beberapa program serta inovasi yang harus diterapkan, salah satu pointernya yakni penataan kantor sebagai motivasi kami dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," ungkap Lurah Kumbe kepada Garda Asakota di halaman Kantor Kelurahan Kumbe Selasa (4/2).

Baharuddin, didampingi Seklur Kumbe, Mahfudz, S.STP, menegaskan bahwa sebagai pejabat Kelurahan yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah pihaknya juga akan menerapkan pelayanan sesuai SOP, karena yang diperhatikannya selama ini hampir semua Kantor Kelurahan hanya melayani warganya sampai pukul 12.00 Wita hingga pukul 13.00 Wita saja.

Untuk itu dengan dilantiknya sebagai Lurah, pihaknya akan menerapkan pelayanan tersebut hingga pukul 16.00 wita. "Sembari menata kantor, saya instruksikan pada semua pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi warga. Karena semua itu akan berimbas positif bagi pembangunan daerah Kota Bima," sebutnya.

Ditanya apakah penataan kantor ini menggunakan anggaran dari Kelurahan atau swadaya dari masyarakat sendiri.? Yang pasti, kata dia, penataan kantor ini 75 persennya berasal dari hasil swadaya dari masyarakat setempat, dan ada juga anggarannya dari kelurahan.

"Awalnya saya bersama beberapa pegawai di kelurahan mencoba melakukan aksi coret coretan. Namun tidak disangka satu persatu warga meminta untuk membantu dan mengerjakannya dengan sistem gotong-royong. Artinya partisipasi warga disini sangat luar biasa untuk mewujudkan sebuah pelayanan bagi kepentingan masyarakat banyak di Kelurahan Kumbe," pungkasnya. (GA. 355*)

Post a Comment

Previous Post Next Post