KPU Kabupaten Bima Buka Seleksi Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara

Ady Supriadi

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima akan mulai membuka penjaringan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Tahapan itu, kata Komisioner KPU Kabupaten Bima, Adily Supriadi, S.Pd, berdasarkam surat edaran yang dikeluarkan oleh KPU Kabupaten Bima No:73/pp/.04.2 pu/5206/kpu.kab/II/2020 tentang seleksi calon anggota PPS pemilihan Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020.

Menurutnya, penerimaan pendaftaran calon Anggota PPS akan dibuka mulai tanggal 18 Februari sampai dengan 24 Februari 2020 selama 3 hari. Kemudian akan dilaksanakan seleksi tes tertulisnya pada tanggal 1 Maret 2020. "Sedangkan untuk pengajuan surat lamarannya langsung di Sekretariat kantor KPU Kabupaten Bima yang ada di Desa Panda Kecamatan Palibelo," ungkap Ady.

Ditambakannya bahwa, para calon anggota PPS yang telah dinyatakan tes tertulis nantinya akan dilakukan tes wawancara, baru kemudian akan dilakukan pelantikan pada tanggal 22 Maret dengan masa kerja mulai tanggal 23 Maret sampai dengan 30 November 2020 mendatang. (GA. 444*)

Post a Comment

Previous Post Next Post