Kebakaran Terjadi di Dusun Jala, Tiga Unit Rumah Warga Rata dengan Tanah


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Musibah kebakaran terjadi di Rt 13 Rw 14 Dusun Jala Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu siang (5/2) sekitar pukul 14.00 Wita. Kebakaran terjadi karena diduga gas elpiji meledak, 5 unit rumah warga milik warga menjadi sasaran amuk si jago merah. "Tiga diantaranya rata dengan tanah," aku, salah satu korban Abakar Baco kepada wartawan, Rabu (5/2).


Saat kebakaran terjadi, ia mengaku bersama istrinya sedang tidak berada di rumah karena baru saja berangkat menuju Pasar Sila. Namun di tengah jalan, ia tiba-tiba mendapat telpon bahwa rumahnya terbakar. “Saya baru saja berangkat ke pasar, ditelpon orang rumah saya terbakar,” ujarnya.

Kata dia, tidak ada satupun barang-barang yang bisa ia selamatkan. Semua hangus terbakar termasuk emas 12 gram, uang tunai Rp 7 juta, dan surat-surat berharga seperti BPKB motor dan ijazah juga hangus terbakar.

Ia berharap pemerintah segera hadir dan memberikan bantuan. Terutama rumah atau tempat tinggal sementara agar ia dan keluarga tidak terlantar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan 5 rumah yang terbakar merupakan rumah milik Muhammad Ismail (30) warga RT 13, Abubakar Baco (42) warga RT 14, Ice Abdullah (60) warga RT 13, Jainudin Jakariah (38) warga RT 14, Hamisah Usman (80) warga RT 14.

Kepala Desa Nggembe Yusuf mengatakan, tidak diketahui pasti kerugian para korban. Namun diperkirakan mencapai ratusan juta. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima segera hadir dan memberikan bantuan untuk para korban. (GA. Ongky*)

Post a Comment

Previous Post Next Post