Menparekraf Berharap Event MotoGP 2021 Dapat Angkat NTB ke Pentas Dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama.

Jakarta, Garda Asakota.-

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama, sangat berharap agar penyelenggaraan MotoGP yang akan digelar di sirkuit MotoGP Mandalika tahun 2021 dapat mengangkat nama NTB ke pentas dunia

“Kami betul-betul berharap agar penyelenggaraan MotoGP ini dapat mengangkat NTB ke pentas dunia,” harap Wishnutama, saat menyampaikan sambutannya pada acara Launching Calender of Event Lombok-Sumbawa 2020 yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta, Rabu 22 Januari 2020.

Wishnutama mengatakan Provinsi NTB merupakan Provinsi yang beruntung karena memiliki beragam kekayaan potensi Pariwisata, namun beruntung saja tidaklah cukup, kata Wishnutama. “Kita harus bekerja keras untuk membuat lima destinasi Pariwisata super prioritas ini berhasil. Pengembangan Pariwisata agar dapat mencakup seluruh daerah di Provinsi NTB seperti Gili, Rinjani, Sumbawa dan lain sebagainya,” cetusnya.

Kawasan Mandalika sendiri, lanjut Wishnutama, memiliki opurtunity atau peluang sendiri untuk berhasil karena akan dan sedang dibangun sircuit MotoGP yang direncanakan bisa digunakan pada musim balam 2021.

“Kami betul-betul berharap agar penyelenggaraan MotoGP ini dapat mengangkat NTB ke pentas dunia,” harap Wishnutama.

Pihaknya mengaku sudah melakukan rapat atau pertemuan dengan PT ITDC untuk memastikan bahwa Mandalika yang ada di Provinsi NTB ini betul-betul siap menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2021.

“Kemenparekraf dalam hal ini akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberhasilan penyelenggaraan MotoGP 2021. Pemerintah memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Mandalika. Bapak Presiden juga sudah berkali-kali mengunjungi Mandalika untuk mengechek secara langsung progres pembangunan disana. Dan saya sendiri juga sudah pernah mengunjungi Mandalika pada bulan November tahun lalu. Diantara lima destinasi Pariwisata super prioritas, Mandalika merupakan destinasi pertama yang saya kunjungi setelah saya menjadi Menteri,” pungkasnya. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post