Tak Ingin Proyek Kelurahan Gagal, Camat Raba Intens Kontrol Progres Pekerjaan di Lapangan



Kota Bima, Garda Asakota.-

Memastikan proses pelaksanaan pekerjaan program dana Kelurahan berjalan sesuai komitmen di wilayahnya, Camat Raba Kecamatan Mpunda Kota Bima intens melakukan pengawasan dan kontrol secara langsung progres pekerjaan yang sudah dicapai hingga saat ini.

Camat Raba kepada wartawan Selasa sore (10/12), tak mampu menyembunyikan rasa senangnya karena pelaksanaan dana infrastruktur kelurahan di wilayahnya dapat berjalan sesuai harapan.


Diakuinya, hingga saat ini progres pelaksanaan program dana kelurahan di wilayah Kecamatan Raba sudah mencapai di atas 80 persen. "Kalau tahap 1 dari sebelas kelurahan yang ada di Kecamatan Raba semua sudah selesai dan sekarang sedang dalam proses pekerjaan tahap 2, termasuk kelurahan Penaraga, mengingat kelurahan tersebut baru dua hari ini melakukan proses pencairan dana tahap 2," ungkap Camat Raba, Sirajuddin, S, Sos.

Diakuinya, dari sisi pengawasan hampir tiap hari pihaknya melakukan pengawasan dan kontrol pekerjaan dana kelurahan karena memang dikejar target dan pencapaian hingga batas waktu yang telah di tentukan yaitu hingga 26 Desember 2019. "Yang mana fisik dan SPJ-nya harus rampung per 26 Desember 2019," terangnya.

Khusus untuk Kelurahan Penaraga setelah pihaknya memberikan keyakinan kepada pihak BPPKAD Setda Kota Bima maka Penaraga diberikan kepercayaan tersebut. "Pengawasan dan kontrol tiap hari yang kami lakukan adalah merupakan wujud dari komitmen kami kepada pemerintah serta komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu yang di berikan baik fisik maupun SPJ nya," tegasnya.

Camat menambahkan bahwa, ada beberapa item pekerjaan fisik program dana kelurahan yang dilakukan di wilayahnya di antaranya adalah drainase lingkungan, rabatnisasi, saluran irigasi lingkungan serta pekerjaan tanggul. Selain itu, kata dia, juga ada untuk program pemberdayaan yang di dominasi untuk sarana prasarana Posyandu dan Pos Kamling.

"Meski ontime karena batas waktu akhir pelaksanaanya kian mendekat saya berharap agar tetap bekerja maksimal ikuti aturan dan regulasi yang telah di tentukan jangan sampai molor dari batas waktu yang di berikan," ujar mantan Sekcam Asakota ini. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post