-->

Notification

×

Iklan

Jelang Pergantian Tahun Baru, Danrem 162/WB Pantau Pospam Terpadu

Monday, December 31, 2018 | Monday, December 31, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-31T09:33:16Z



Mataram, Garda Asakota.-

Dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2019, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., dan Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., melaksanakan pengecekan dan pemantauan langsung pos pengamanan terpadu di beberapa lokasi di wilayah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat, Senin (31/12).

Adapun lokasi-lokasi Pos pengamanan yang disambagi Danrem 162/WB antara lain Pospam terpadu Karang Jangkong, Bertais, Kebun Roeq, Mall Epicentrum, Sidak penjualan Kembang Api dan Pospam Senggigi,Narmada Lombok Barat,

Dalam wawancara dengan sejumlah media, Danrem menyampaikan pemantauan ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada petugas pos pengamanan dan juga melakukan pemantauan secara langsung terhadap obyek-obyek yang akan dikunjungi oleh masyarakat seperti Mall, tempat-tempat makan ala Barat, jalan-jalan protokol karena tempat-tempat hiburan ditiadakan sehingga perlu pengamanan ektra di lokasi-lokasi tersebut.

"Terkait dengan warung-warung remang yang menyediakan minuman keras tetap menjadi pantauan kami bersama Kepolisian," tegasnya.

Dijelaskannya, jumlah personel setiap Pospam baik TNI dan Polri disesuaikan dengan luas wilayah pengamanan pos masing-masing ada yang 5 orang hingga 20 orang per pos.

Khusus untuk wilayah Bima maupun kabupaten kota lainnya di NTB, lanjutnya, agar terus memantau perkembangan wilayahnya, jika ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera dilaporkan pada kesempatan pertama.
  
"Tetap semangat dan waspada dengan perkembangan situasi, berbuat terbaik, tulus dan ikhlas," pesan orang nomor satu tersebut kepada personel pospam.

Mengakhiri wawancaranya, Danrem berharap agar seluruh masyarakat NTB menyambut malam pergantian tahun baru dengan sederhana dan tidak berhura-hura namun menyambutnya dengan memperbanyak doa dan beribadah. 

Selain mengecek Pospam terpadu, Danrem bersama rombongan juga mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Karang Seraya Lingkungan Mataram (dibelakang Denpom Mataram) untuk melaksanakan sholat Zuhur berjamaah dan berbagi kepada anak-anak Panti Asuhan. (*)
×
Berita Terbaru Update