-->

Notification

×

Iklan

Hadir di HUT di MSDI-Yayasan Ponpes Darussa’adatain NW, Ini Pesan Gubernur NTB pada Santri

Wednesday, August 9, 2017 | Wednesday, August 09, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2017-08-08T22:37:21Z


Mataram, Garda Asakota.-

            Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, menguraikan salah satu yang dianjurkan oleh Islam adalah menanamkan sikap optimisme serta memiliki keinginan kuat untuk maraih cita-cita setinggi mungkin. Karena itu, Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab gubernur tersebut mengajak seluruh santri di Pondok Pesantren Darussa'adatain untuk menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit dengan penuh kesungguhan. "Cita-cita itu perlu kesungguhan dan kerja keras," tegasnya saat Tasyakuran dalam rangka Hari Ulang Tahun MSDI-Yayasan Pondok Pesantren Darussa’adatain Nahdlatul Wathan Kelayu, dan pelepasan jamaah haji Kelayu Selong Kabupaten Lombok Timur, Selasa (08/08/2017).

         Sebagai seorang pelajar tentunya bercita-cita tinggi , disamping bersungguh-sungguh juga perlu keteladanan. Karena itu, Gubernur ahli tafsir tersebut menghimbau dan mengajak seluruh siswa serta masyarakat Kelayu untuk senantiasa meneladani kesungguhan para Tuan Guru yang telah berjuang meraih cita-cita. Terutama Bagaimana membangun pendidikan semasa hidup mereka.Para Tuan Guru patut diteladani karena selama hidupnya mereka telah memberikan sumbangsih positif bagi pendidikan di pondok pesantren serta banyak jasa-jasa baik yang telah dilakukan untuk masyarakat.

        Senada dengan TGB, Ketua Umum Muslimat NW Pusat, Dr. Siti Rohmi Jalilah, menyampaikan kerja keras dan sungguh-sungguh merupakan sikap yang harus dimiliki oleh para kader NW, terutama para santri sebagai generasi penerus organisasi ke depan. "Belajar sungguh-sungguh dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Jangan kebanyakan main," pesan Rohmi kepada santri yang hadir. Tujuannya menurut Rohmi adalah agar bisa memberikan manfaat yang terbaik. Perkembangan sampai saat ini, madrasah semakin baik, begitu juga kader semakin banyak memberikan manfaat.

        Menurut Karo Humaspro NTB, H. Irnadi Kusuma, setiba di Lokasi, Gubernur Hafizd Al-Qur'an itu disambut Pimpinan Ponpes, TGH. Muh. Haqqi, QH, BA.  Selain pimpinan Ponpes, ratusan masyarakat dan santri penuh, memadati halaman ponpes tersebut, menunggu kahadiran orang nomor satu di NTB tersebut. Sebelum menyampaikan Tausyiah TGB terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama atas pembangunan salah satu ruang ponpes tersebut. Hadir saat itu sejumlah tuan guru, tokoh masyarakat, pemuda dan anggota FKPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, termasuk Anggota DPR RI, Syamsul Lutfi. Di akhir tausiahnya TGB melepas jamaah calon haji dari Kelayu Selong Kabupaten Lombok Timur yang dijadwalkan menunanaikan ibadah haji tahun ini seraya mendoakan semoga pelaksanaan ibadah hajinya berjalan lancar dan menjadi haji mabrur. (GA. Imam*)
×
Berita Terbaru Update