-->

Notification

×

Iklan

DPRD Kota Bima Tetapkan Jadwal Kegiatan Masa Sidang II

Monday, May 18, 2015 | Monday, May 18, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-05-18T12:26:00Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Setelah menyelesaikan sejumlah kegiatan di masa sidang pertama, maka sesuai Keputusan Pimpinan DPRD Kota Bima, Senin (4/5), lembaga DPRD yang diketuai oleh, Feri Sofiyan, SH, tersebut, telah menetapkan sebanyak 41 jadwal kegiatan rapat. Pada sidang pertama di masa sidang ke-2, Feri telah membacakan beberapa agenda yang akan dituntaskan oleh segenap anggota DPRD Kota Bima.
Di hari Rabu sampai Jumat (6-8/5), dewan akan membahas Badan Legislasi Daerah DPRD Kota Bima untuk merespon surat dari Walikota Bima terkait dengan sejumlah usulan Rancangan Peraturan Daerah Kota Bima di luar Prolegda.
Sementara pada tanggal 11/5 akan dilakukan penyampaian Laporan Badan Legislasi Daerah DPRD terhadap Raperda Kota Bima tahun 2015 dan pengambilan keputusan. Sedangkan, hari Selasa 12/5, akan dilakukan penyampaian Raperda dan penjelasan Walikota terhadap Raperda Kota Bima pada masa sidang ke-2 tahun 2015.
Selanjutnya, Rabu-Jumat (13-15/5), akan dilakukan pembahasan atau penyusunan pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda, dan akan dilakukan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Bima terhadap Raperda Kota Bima pada masa sidang ke-2, 19/5.
Pada hari Rabu-Selasa (20-26/5), penyusunan laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Kota Bima terhadap Raperda di masa sidang ke-2 dan diikuti penyampaian laporan Pansus terhadap Raperda Kota Bima masa sidang ke-2, dan pengambilan keputusan DPRD tanggal 27/5. Sementara pada hari Kamis-Jumat (28-29/5), akan dilakukan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kota Bima di Luar Daerah.
Di hari hari Senin-Kamis (1-4/6), pelaksanaan Kunker DPRD Kota Bima keluar daerah atau study banding. Kemudian Jumat-Senin (5-8/6 dilanjutkan dengan agenda pembahasan atau penyusunan laporan Komisi-Komisi DPRD Kota Bima terhadap hasil pelaksanaan kegiatan Kunker, dan pada hari Selasa (9/6), penyampaian laporan Komisi-Komisi DPRD Kota Bima terhadap hasil kegiatan Kunker DPRD di luar daerah, dan dilakukan pengambilan keputusan Dewan. Pada tanggal 10/6 akan dilakukan penyampaian Raperda tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) terhadap pelaksanaan APBD Kota Bima tahun anggaran 2014 dan penyampaian Walikota Bima terhadap Raperda Kota Bima tentang laporan pertanggungjawaban (LPJ) pelaksanaan APBD tahun 2014. Kamis sampai Jumat tanggal 11-12/6 diagendakan pembahasan atau penyusunan pemandangan umum fraksi-fraksi, DPRD Kota Bima tentang laporan LPJ terhadap pelaksanaan APBD tahun 2014.
Tak hanya itu, pada hari Senin (15/6), akan dilakukan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang laporan LPJ pelaksanaan APBD tahun 2014, dan dilanjutkan penyampaian jawaban Walikota Bima atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang LPJ APBD Kota Bima yang akan dilakukan pada tanggal 16-6-2015, dilanjutkan pada hari Senin-Sabtu (17-22/6), pembahasan atau penyusunan laporan badan anggaran terhadap Raperda tentang LPJ APBD Kota Bima TA 2014.
Penyampaian laporan Badan Anggaran DPRD Kota Bima terhadap LPJ pelaksanaan APBD Kota Bima TA 2014, akan dilaksanakan pada hari Selasa (23/6), dan pada hari Rabu (24/6), akan dilakukan penyampaian penjelasan Walikota Bima terhadap realisasi semester pertama APBD Kota Bima. Kamis sampai Selasa (25-30/6), pembahasan atau penyusunan laporan badan anggaran DPRD Kota Bima terhadap laporan realiasasi semester pertama APBD Kota Bima tahun angaran 2015 dan pronogsis enam bulan berikutnya, daan diikuti keputusan Pimpinan DPRD Kota Bima. Sementara pada bulan Juli, Rabu (1/7), agenda penyampaian Banggar DPRD Kota Bima terhadap laporan realisasi semester pertama APBD Kota Bima tahun anggaran 2015 dan prognosis enam bulan berikutnya, dan dilakukan pembacaan Keputusan DPRD Kota Bima.
Sedangkan pada tanggal 2-3/7, akan dilakukan rapat persiapan pelaksanaan rapat temu konsultasi anggota DPRD dengan DPR Propinsi NTB. Selanjutnya, Kamis sampai Jumat tanggal 6-9/7, pelaksanaan temu konsultasi anggota DPRD Kota Bima dengan DPRD Propinsi.
Tanggal 10/7, akan dilakukan penjelasan Walikota Bima terhadap kebijakan umum anggran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kota Bima tahun anggaran 2016, dilanjutkan Senin-Kamis (13-16/7), pembahasan atau penyusunan laporan badan anggaran dewan terhadap KUA PPAS APBD kota Bima tahun anggaran 2016. Sementara pada tanggal 20-31/8, akan dilakukan penyampaian laporan anggran dewan terhadap KUA PPAS perubahan APBD Kota Bima tahun anggaran 2016, sekaligus penandatanganan nota kesepakatan, serta penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Bima, sampai hasil penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD pada pada masing-masing Dapil. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update