PKS Jadwalkan Tahapan Penyampaian Visi-Misi Bacabup Bima

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Sejak penutupan lamaran bagi para bakal calon Bupati Bima, periode 2015-2020 tanggal 31 Januari 2015 lalu, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (6/2) di Seketariat DPD PKS Desa Kenanga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, mulai melakukan pengundian jadwal/hari penyampaian Visi-Misi kepada sejumlah Balon Bupati Bima. Penyampaian Visi/ Misi itu sendiri akan dilaksanakan dalam waktu dua hari, Sabtu dan Minggu tepatnya pada tanggal 7 dan tanggal 8 Maret 2015 mendatang.
Disamping itu pihak PKS dengan sisa waktu yang ada memberikan peluang kepada sejumlah para kandidat balon untuk melengkapai bahan lamaran yang dinilai masih kurang.
Pantuan langsung awak media Garda Asakota, acara pengundian, pengambilan  jadwal untuk menentukan hari penyampaian Visi-Misi kepada sejumlah balon Bupati tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPD PKS, Ilham Yususfm SH, dihadiri oleh 10 orang perwakilan dari masing-masing para balon Bupati  Bima.
Dari 10 balon Bupati Bima yang tercatat oleh PKS, dalam proses pengambilan undiannya dilakukan secara berurutan berdasarkan nomor urut lamaran para balon sebelumnya. “Kemudian hasil pengambilan jadwal dalam bentuk kupon undian tersebut, secara langsung dibacakan dan diumumkan oleh masing-masing perwakilan balon Bupati Bima, sehingga prosesnya dilakukan secara terbuka dan trasparan,” kata Ilham.
Dari hasil pengambilan undian jadwal balon yang dilakukan oleh masing-masing para perwakilan, keberuntungan hari pertama Sabtu (7/3), ada lima balon yang akan berkesempatan lebih awal memyampaikan Visi/Misi Balon Bupati yaitu, balon dari Parpol Gerindra, Mori Hanafi, SE. M.Com, Hj. Indah Damayanti Putri dari Golkar, Ady Mahyudi dari PAN, Letkol, H. Muhidin, HT, MM serta Drs. Aisam, S.Sos, M. Si.
Sedangkan untuk jadwal hari Minggu (8/3) yaitu dari Parpol PAN, Drs. H. Ali Ahmad, SH, Drs. H Syafrudin HM. Nur, M.Pd (Bupati Bima, red) dari Parpol Nasdem, Drs. Efendi H Ibrahim, MM, H. Ahmad H. Abbas, B.Sc,SE,MM dan terakhir Ketua STKIP Bima, Drs.Mustamin, H. Amin,M. Sc. “InsyaAllah penyampaian Visi/Misi ini akan diksanakan di Paruga Nae Bolo,” ucapnya.
Dalam penyampaian Visi/Misi nanti pihaknya akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi para peserta balon Bupati Bima untuk menyampaikan segala visi-misi dan program unggulan mereka di hadapan masyarakat secara umum. “Sehingga kami selaku partai pendukung bisa menilai dan mencatat sejauh mana pemaparan visi/misi para balon tersebut.
Pada akhirnya, kami bisa menyeleksi, mana yang pantas dan cocok kami usulkan ke tingkat DPW/DPP nantinya,” tegas pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Bima dua periode ini. Hal terpenting juga yang menjadi pertimbangan pihaknya dalam acara penyampaian Visi/Misi tersebut, bagaimana bentuk dukungan masyarakat terhadap masing-masing para balon yang ada. “Ini penting bagi kami dalam menilai kandidat, sehingga nantinya bisa dijadikan tolak ukur bagi kami sejauh mana balon tersebut dikenal dan dicintai oleh oleh masyarakat banyak,” imbuhnya.
Disamping itu, sambungnya, isi pemaparan visi-misi masing-masing para balon juga hal utama dan akan menjadi cacatan penting bagi PKS. “Apakah data yang mereka paparkan nantinya sesuai dengan kenyataan di lapangan atau tidak.
Yang jelas kami dari PKS akan membentuk tim lapangan untuk menindaklanjuti dan mengkroscek ulang data mereka di lapangan, agar calon yang diusung PKS nantinya benar-benar calon yang bisa meraih kemenangan dan tidak mengecewakan,” cetus Ilham Yusuf. (GA. 888*)

Post a Comment

Previous Post Next Post