-->

Notification

×

Iklan

Fisik Kantor Pemerintahan Kabupaten Bima Segera Dibangun

Friday, February 21, 2014 | Friday, February 21, 2014 WIB | 0 Views Last Updated 2014-02-21T04:10:18Z
Bima, Garda Asakota.-
Salah satu yang menjadi komitmen Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M.Pd, adalah merealiasikan pembangunan fisik kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Komitmen ini bukan hanya isapan jempol belaka, buktinya, usai dilantik sebagai Bupati Bima, Rabu (19/2) di Paruga Nae Sila, H. Syafruddin bersama Gubernur NTB, DR. TGH. Zainul Majdi, MA, bersama rombongan, langsung meluncur ke Lokasi Pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Woha. Di lokasi ini, Bupati dan Gubernur NTB meletakkan batu pertama
tanda dimulainya atau sebagai pemicu motivasi bagi Bupati Bima dan jajarannya untuk segera mewu­judkan rencana maupun janji politik Fersy (Ferry-Syafruddin) saat Pilkada 2010 lalu.
“Diharapkan, dengan momentum pele­takkan batu pertama ini, saya mendoakan agar cita-cita bapak Bupati Bima yang ingin membangun gedung fisik kantor pusat Pemerintahan segera terealisasi,” ucap TGB. Pada kesempatan itu, Kadis PU Kabupaten Bima, Ir. H. Nggempo, sempat memaparkan secara detail tentang rencana pembangunan kantor Pusat Pemkab Bima yang direncanakan akan menghabiskan dana sebesar Rp55 Milyar.
Untuk tahun 2014, kata dia, dalam APBD Pemkab Bima sudah dianggarkan sebesar Rp26 Milyar dengan rincian Rp5 Milyar dari DAK dan Rp21 Milyar ber­sumber DAU. “Rencananya, dana Rp5 Milyar DAK untuk pembangunan tiga SKPD yakni, Dispenda, DKP, dan BKP4. Sedangkan alokasi dana Rp21 Milyar direncanakan untuk pembangunan kantor Bupati Bima,” paparnya.
Di hadapan Gubernur NTB dan Bupati Bima, Nggempo juga sempat menyinggung rencana penggunaan lahan untuk pem­bangunan tersebut yakni seluas 100 hektar. “Yang baru dibebaskan sekitar 33 hektar, dan hal ini akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan realiasi fisik gedung yang juga kita rencanakan secara bertahap sebe­sar Rp55 Milyar,” tandasnya. (GA. Jack*)
×
Berita Terbaru Update