-->

Notification

×

Iklan

PHBI Sape Rayakan Tahun Baru Islam dengan Kegiatan Sunatan Massal

Friday, December 2, 2011 | Friday, December 02, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-02T01:22:03Z
Bima, Garda Asakota.-
Menyambut dan menyemarakkan Tahun Baru Islam 1433 Hijriyah, Panitia Hari Be¬sar Islam (PHBI) Kecamatan Sape menga¬da¬kan kegiatan sunatan massal yang dipu¬satkan SMA N-Sape, Sabtu (26/11).
Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 170 orang anak dari 17 desa se-Kecamatan Sape.
Ketua PHBI Kecamatan Sape, H. Nasaru¬din, S.Pd, mengungkapkan bahwa, agenda yang dihelat pihaknya itu merupakan wujud penghargaan dalam menyambut kegiatan Tahun Baru Islam, I Muharram 1433 Hijri¬yah. Kegiatan ini, kata dia, dapat berjalan sukses berkat kerjasama semua unsur baik dari Muspika, Dinas Pendidikan Sape, Dinas Kesehatan Kabupaten Bima dan UPTD Dinas Puskesmas Plus Sape. “Ma¬sing-masing desa yang diminta perwakilan 10 orang anak, terpenuhi. Dan Al-hamdu¬lillah pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses,” ungkapnya.
Pihaknya berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan dan dibudayakan oleh generasi-generasi seterusnya.
Diakuinya pula, selain kegiatan sunnatan massal, juga diadakan kegiatan Pawai Keliling yang diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Sape dengan rute star lapangan Sangiang Sape dan finish di depan kantor Camat Sape. “Sedangkan pada malam hari H-nya kami mengadakan Renungan Malam tentang Hikmah I Muharram 1433 Hijriyah,” ucapnya.
Sementara itu, Sekretaris UPT Puskes¬mas Plus Sape, Supardin, S.Sos, kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan yang diadakan oleh PHBI Kecamatan Sape bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima secara gratis. Jajaran Dikes tentunya sangat mendukung jika ada kegiatan-kegiatan semacam ini karena dapat membantu warga masyarakat yang tidak mampu. “Dan inilah wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya singkat. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update