-->

Notification

×

Iklan

Tahun Ini, Kota Bima Tuan Rumah Porseni Guru tingkat NTB

Thursday, November 24, 2011 | Thursday, November 24, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-11-23T23:53:26Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru se-Provinsi NTB siap diadakan di Kota Bima sebagai tuan rumah. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Musda PGRI se-NTB beberapa waktu lalu di Kota Mataram. Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Porseni Guru se-NTB, Drs. Abdul Haris, M. Pd, kegiatan ini akan dimulai tanggal 21 hingga 25 November dengan mengikut-sertakan peserta sebanyak 800 orang beserta official dari seluruh guru se-NTB.

“Sebelumnya semua peserta terlebih dahulu diseleksi pada tiap daerah dan kota, sehingga yang mewakili tiap daerah merupakan guru terbaik,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan belum lama ini.
Adapun kegiatan lomba yang akan dipertandingkan diantara¬nya, lomba volley ball, bulu tangkis, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, bridge, senam sasambo dan catur. Sedangkan untuk lomba seninya di bagi menjadi tiga perlom¬baan yaitu lomba melukis, pop song, dan puisi. Kegiatan pekan olahraga dan seni ini, kata dia, rencananya akan dihadiri langsung oleh Pengurus Besar (PB)PGRI Pusat, Dr. Muhamad Sury dan direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, di lapangan Mer¬deka Bima. Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi, konsolidasi organisasi, dan prestasi di dalam anggota PGRI.
Sebagai tuan rumah, Kota Bima mendapat kepercayaan untuk menyelengga¬ra¬kan, dan pihaknya bertekad akan mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dalam mempersiapkan segala persiapan, baik dari fasiltas sarana dan prasarana. Sementara untuk tempat penginapan dan lokasi perlombaan sudah siap sejak sebulan lalu dan para peserta tinggal datang dan siap bertanding saja.
Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat berperan dalam mengembangkan potensi olah raga dan juga potensi ekonomi maupun pariwisata di Kota Bima.
Melalui kegiatan ini pula, ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMAN-1 Kota Bima ini, pihaknya dapat menghimpun potensi seluruh guru yang berada di NTB dengan prinsip kekeluargaan dan keber¬samaan. “Untuk itu kami memohon du¬kungan masyarakat dan semua pihak demi terlaksananya kegiatan ini dengan aman dan sukses,” harapnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update