-->

Notification

×

Iklan

UPTD Dikpora Asakota Gelar Lomba Mata Pelajaran antar SD

Wednesday, January 26, 2011 | Wednesday, January 26, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-01-26T03:27:59Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bima, Drs. H. Tajudin Umar, Senin (24/1), membuka kegiatan lomba mata pelajaran tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Asakota yang dipusat¬kan di SDN-1 Kota Bima.
Menurut Sekda, lomba yang di¬prakarsasi oleh Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Asakota ini, tentunya me¬miliki tujuan untuk menggugah kesa¬daran siswa tentang arti pentingnya penguasaan dari mata pelajaran ter¬utama mata pelajaran yang akan diuji pada tingkat Nasional seperti mata Pelajaran Bahasa, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, IPS Serta Tekno¬logi Informasi Dan Komunikasi (TIK).
“Disamping itu lomba ini akan men¬jadi bahan evaluasi sejauh mana tingkat keberhasilan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar, sehingga faktor pemicu kegagalan dalam ujian nasional dapat terdeteksi lebih dini untuk dica¬rikan solusinya,” ungkap Sekda.
Tajudin berharap dengan adanya kegiatan ini akan dapat memacu se¬mangat dunia pendidikan di Kota Bima dan mengukir prestasi pada ujian na¬sional yang sebentar lagi akan dihadapi. “Adik-adik adalah calon pemimpin yang akan meneruskan tonggak pembangu¬nan di Kota Bima khususnya dan Indonesia pada umumnya, Daerah dan Bangsa sangat mendambakan generasi yang handal,” pungkasnya.
Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Asakota, Drs. M. Ali, menjelaskan bahwa kegiatan lomba mata pelajaran tingkat SD sudah dua kali dilaksanakan. Kegiatan ini, tentunya merupakan bagian dari persiapan menghadapi Ujian Nasional, terlebih lagi UN tahun lalu sangat mengecewakan.
Menurut M. Ali, selain lomba mata pelajaran, dalam rangka meningkatkan pengetahuan siswa beberapa waktu yang lalu atas inisiatif para pengawas dan kepala sekolah telah melaksanakan kegiatan pembekalan bagi guru.
Penjelasan ini ditambahkan oleh Ketua Panitia, Dra. Rohani Makarau, dimana menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta 17 SD (14 SD Negeri, 2 SD Islam Terpadu dan 1 SDLB ). Adapun materi lomba seluruh mata pelajaran, khusus kesenian (lomba Padura, baca Puisi dan melukis) sedangkan Olah Raga (Tri Lomba Pa dan Pi, Volley Ball Pa dan Pi dan sepak Bola), untuk Agama lomba Da’i Cilik dan pidato Bahasa Arab, sedangkan pidato dalam bahasa Inggris meskipun hanya sebatas eksebisi akan meramaikan kegiatan yang juga turut dihadiri oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Bima, Sudirman, DJ, SH, itu. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update