-->

Notification

×

Iklan

Terjun Langsung ke Petani, IDP Serahkan Rp10 juta untuk Pembangunan Jembatan Tani

Tuesday, March 31, 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-04-03T23:10:35Z
Foto, Om Bhimo/Fb


Kabupaten Bima, Garda Asakota.- 

Sejumlah petani yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani (Poktan) Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima yang saat ini sedang bergotong-royong membangun jembatan tani, mendapat kunjungan dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, Selasa (31/3/2020).



Pembangunan jembatan usaha tani ini tujuannya untuk melancarkan mobilitas hasil pertanian mereka. Di sela-sela kunjungannya itu, Bupati didampingi sejumlah Pejabat diantaranya Kadis PUPR, Ir. H. Nggempo, MT, Kadis Perkim, Taufikurrahman, ST, MT, Kabag Humas, Kasubag Kesra, dan Kades Rabakodo menyerahkan bantuan dana sebesar Rp10 juta untuk membantu kelancaran pembangunan tersebut.

"Jembatan tani yang akan dibangun ini menghubungkan bidang sawah yang ada di sebelah barat sungai dan di timur sungai yang dikerjakan secara gotong royong swadaya serta ada dukungan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat," ujar Bupati Bima.

Ia berharap, kegiatan pembangunan jembatan dipercepat. Karena dalam waktu beberapa bulan lagi para petani di Desa Rabakodo dan sekitarnya akan memasuki musim panen. "Jembatan tani ini, tentunya menjadi sarana yang sangat penting untuk dibutuhkan oleh para petani untuk mengangkut hasil panen nanti," jelasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update