-->

Notification

×

Iklan

Cegah Covid19, FPKT Kelurahan Jatiwangi Danai Aksi Penyemprotan Disinfektan

Tuesday, March 31, 2020 | Tuesday, March 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-03-31T10:06:33Z

Kota Bima, Garda Asakota.-

Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima memprakarsai kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid19 yang digagas oleh FPKT Kecamatan Asakota dan Pengurus Pemuda lingkungan Jatiwangi.

Kegiatan yang di mulai ba'da ashar tersebut turut di kawal oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan juga melibatkan Rt Rw. Ia mengapresiasi kepedulian pengurus Karang Taruna Kelurahan yang telah mendanai kegiatan penyemprotan disinfektan pencegahan penyebaran Covid19 Corona ini.

"Yang mana dalam aksi ini kami mengajak Pemuda juga Rt dan Rw untuk menyisir setiap sudut lingkungan Jatiwangi," ungkap Ketua FPKT Kecamatan Asakota, Edy Agamawan, SE, kepada Garda Asakota, Selasa (31/3).

Menurutnya, apa yang di lakukan adalah sebuah wujud dukungan pihaknya terhadap aksi serupa yang di lakukan oleh pemerintah Kota Bima karena tidak mungkin pemerintah kota mampu mengatasi persoalan yang telah menjadi pandemi global ini tanpa adanya dukungan semua pihak termasuk Karang Taruna, Pemuda dan Rt Rw. "Dan Alhamdulillah hari ini aksi penyemprotan akan kami mulai dari Rt. 01 dan Rt lainnya di lingkungan Jatiwangi termasuk Sekolah dan Masjid," ucapnya.

Sementara itu, Ketua FPKT Kelurahan Jatiwangi, Ridwan, SH, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah kegiatan bersama semua komponen masyarakat kelurahan Jatiwangi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid19.

Dia berharap kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat membiasakan diri dengan pola hidup bersih, jaga jarak, cuci tangan serta berdzikir dan berdo'a kepada Yang Maha Kuasa.

"Bahkan sebagai wujud keseriusan kami untuk tangani bencana non alam ini kami telah memasang spanduk imbauan dan seruan kepada masyarakat untuk patuh dan taat mengikuti imbauan pemerintah," tuturnya.

Kedepan kata Ridwan, jika kegiatan ini masih di anggap belumlah memadai dari sisi pendanaan maka pihaknya akan berusaha untuk mencari donasinya karena ini merupakan kepentingan untuk keselamatan kita bersama.

Saat yang sama Lurah Jatiwangi, Jumardin, S. Sos, yang turut mendampingi aksi penyemprotan ini, juga memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Jatiwangi yang menginisiasi pendanaan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka menekan penyebaran Covid19.

"Terimakasih kepada FPKT yang dengan inisiatif sendiri mendanai kegiatan ini, jika memang kegiatan penyemprotan kedua ini masih dirasa belumlah cukup untuk menyisir seluruh wilayah kelurahan Jatiwangi. Maka, kami siap mencari cara lain untuk melakukan kegiatan yang sama untuk lingkungan lain di kelurahan kita ini," ucapnya. (GA. 003*)

   
×
Berita Terbaru Update