Header Ads

UKM di Kabupaten Bima Terima Bantuan Hibah Peralatan dari Diskop dan UKM


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima melaksanakan penyerahan bantuan hibah peralatan bagi UKM  binaannya yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan se-Kabupaten Bima.

Pemberian bantuan yang dihelat di aula kantor Bupati Bima, Selasa (7/1), langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, secara simbolis diserahkan kepada beberapa penerima manfaat yang sudah ditetapkan.


"Saya berharap bantuan tersebut agar dapat digunakan serta dimanfaatkan dengan baik, agar apa yang di berikan ini bisa bernilai serta tepat pada sasarannya," pesan Bupati saat menyerahkan bantuan.

Bupati mengingatkan dinas teknis agar kiranya memberikan bantuan tersebut dengan tepat sasaran, jangan terlalu monoton yang pada akhirnya bisa menimbulkan fitnah dan sentimen pada masyarakat itu sendiri.

"Mudah-mudahan melalui bantuan yang diserahkan ini, masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga pencapaian untuk mendorong peningkatan perekonomian keluarga, kelompok maupun pribadi dapat dinikmati dan dirasakan," harap Umi Dinda.

Disisi lain Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima, Iwan Setiawan, SE, kepada wartawan menyatakan bahwa bantuan bagi UKM tersebut bersumber dari APBD II tahun 2019 dengan total anggaran senilai Rp1 milyar.

Bantuan ini, kata dia, dibarangkan sebanyak 225 unit yang terbagi dalam 8 unit jenis barang yang di bagikan, mulai dari peralatan penggilingan kopi 21 unit, kompresor 33 unit, mesin jahit 35 unit, dan rombong  20 unit, peralatan tata boga 26, peralatan tukang kayu 19 unit, alat masak 26 unit benang tenun 44 ball, dan seller cup 25 unit.

Mantan Kabag Ekonomi ini berharap malalui bantuan ini masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan guna memenuhi kebutuhan keluarga maupun pribadi. Dan apabila dikemudian hari ditemukan  masyarakat yang tidak memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ataupun dijual, maka pihak pemerintah akan menarik kembali bantuan tersebut dengan secara paksa.

Kedepan dalam rangka melanjutkan perjuangan atau ikhtiar membangun masyarakat Bima yang ramah, pihaknya akan mengusahakan bantuan peralatan yang lebih canggih lagi yang sesuai dengan harapan masyarakat kabupaten Bima. (GA. Yan*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.