Header Ads

Taufik: Pertamina Sedang Berupaya Pulihkan Distribusi LPG 3 Kg di Pulau Sumbawa

Humas Pertamina MOR (Marketing Operasion Region) V, Taufik 


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pertamina saat ini tengah mengupayakan proses pemulihan distribusi LPG di Pulau Sumbawa, termasuk di Kabupaten Bima dan Kota Bima untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain dua daerah di NTB tersebut, daerah distribusi Pertamina MOR V juga meliputi Jatim, Bali dan NTT.

"Saat ini memang Pulau Sumbawa sedang dalam proses transisi konversi Minyak Tanah menuju LPG 3 Kg. Untuk memenuhi kebutuhan LPG di masyarakat, Pertamina telah melakukan alih suplai dengan mengirimkan LPG dari Lombok sebanyak 17.000 tabung," ungkap Humas Pertamina MOR (Marketing Operasion Region) V, Taufik pada Garda Asakota, Jumat (3/1-2020)

Nantinya kata Taufik, Pertamina berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait hal ini dan juga pihak Pertamina akan melakukan operasi pasar di 3 lokasi yang tersebar di Kota Bima dan Kabupaten Bima.

"Selain itu, Pertamina juga mengirim tenaga operator SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) tambahan dari Lombok dan Jawa, serta melakukan pembinaan kepada operator lokal untuk meningkatkan kapabilitasnya," katanya seraya menyebutkan bahwa beberapa langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi di SPBE yang sudah beroperasi di Sumbawa.

Ditanya berapa sebenarnya kuota LPG 3 kg bersubsidi untuk pulau Sumbawa,Taufik belum bisa merincinya karena untuk tahun ini kuota untuk pulau Sumbawa belum ada.

"Tetapi yang pasti akan di salurkan sesuai kebutuhan prioritas ke daerah dengan berkoordinasi dengan Pemerintah untuk LPG 3 kg. Berapa pun kebutuhan masyarakat, kita akan upayakan penyalurannya, ya tentunya dengan harapan  masyarakat dapat beralih dari Minyak Tanah ke LPG 3 kg," Taufik. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.