Header Ads

Sekda Sidak Pegawai Malas di lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar MH, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Sekretariat Daerah Kota Bima. Sidak dilakukan Sekda, bersama Asisten Bidang Administrasi Umum Drs H Sukri MSi dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Drs H Supratman M.AP,.

"Sidak dilakukan pukul 13.30 Wita, usai jam istrahat siang pegawai Pemkot selesai. Sekda dan Asisten memantau langsung, pegawai terutama ASN yang tidak kembali ke kantor setelah istirahat siang," kata Kabag Humaspro Pemkot Bima, H. A. Malik, SP, Jumat (15/11).

Menurutnya, sidak rutin akan mulai dilakukan saat pagi dan siang setelah istrahat. Karena sebelumnya diakui, saat apel pagi Kamis (14/11) didapati banyak pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan. Padahal lanjutnya, apel pagi merupakan kewajiban semua pegawai tanpa terkecuali.  "Sebenarnya sidak sudah rutin dilakukan dan sejak lama, tapi kali ini akan lebih diperketat lagi," tegasnya.

Sekda dan Asisten berkeliling memasuki ruang setiap bagian satu per satu. Kepala bagian dan Kasubag menjadi pejabat pertama yang ditanyai keberadaannya. Termasuk alasan dan surat keterangan resmi, jika dua pejabat ini tidak berada di tempat.

Harapan Sekda, kata dia, dengan sidak rutin dilakukan bisa meningkatkan kedisiplinan pegawai di Lingkup Sekretariat Kota Bima. "Karena Sekretariat itu motor penggerak utama administrasi di Pemerintahan Kota Bima, " pungkasnya. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.