-->

Notification

×

Iklan

Hasil Lobi Pemkab Bima ke Pemprov NTB, Jalan Tente Akhirnya Dihotmiks

Friday, November 15, 2019 | Friday, November 15, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-15T12:59:58Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Upaya Pemkab Bima membangun koordinasi dengan Pemprov NTB untuk memperbaiki infrastruktur terutama Jalan dan Jembatan Propivinsi di Kabupaten Bima terus dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memudahkan akses transportasi.

"Dan hasilnya, tahun ini melalui Program Pemeliharaan Rutin Jalan Provinsi 2019, dilaksanakan aspal hotmiks jalan sepanjang 50 meter di kompleks pasar Pertokoan Tente Kecamatan Woha,"  kata Kabag Administrasi Pembangunan (AP) Setda Bima, Zainal Arifin, ST, MT, seperti dilansir Kabag Humaspro, M Chandra Kusuma, Ap, Jumat (14/11).

Ia mengaku selain mengaspal Hotmix jalan di Tente juga akan dilakukan pemeliharaan sepanjang ruas jalan Tente-Simpasai dan Simpasai-Parado. Proyek ini masuk kategori Pemeliharaan Rutin dan bukan pemeliharaan berkala.

Selain mengaspal di Kompleks pasar Tente, juga akan dilakukan pekerjaan tutup lubang dan aspal hotmix di beberapa titik yang dinilai urgen dengan kondisi yang parah.b‘’Untuk lokasi Tente berupa aspal hotmix pada sekitar pertokoan dan beberapa titik lubang di Tente,’’ katanya.

Dijelaskan bahwa, perbaikan jalan akan dilanjutkan dengan penataan Drainase Kota melalui APBD-P Kab Bima 2019 yang diarahkan sekitar Pertokoan Tente.

‘’Kegiatan tersebut saat ini sedang  proses lelang. Dilakukan Hotmix oleh PUPR NTB hanya dibeberapa titik saja. Karena ini hanya pemeliharaan rutin berupa tutup lubang,’’ tandas Zainal seraya mengakui bahwa baru tahun ini dilakukan pemeliharaan rutin untuk jalan Provinsi di sekitar Tente. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update