Header Ads

Baznas Kota Bima Peduli, Penderita TB dan Kusta Terima Bantuan

H. Muhdin

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 263 orang penderita TBC dan Kusta yang tersebar di berbagai Puskesmas dan Rumah Sakit yang ada di Kota Bima dijadwalkan telah dan akan menerima dana bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Naznas) Kota Bima. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Baznas Kota Bima melalui Sekertaris Baznas Kota Bima, H. Muhdin, HM, Kamis siang (7/11) di Sekertariat Baznas kota Bima. 
         
Menurutnya, dari jumlah tersebut sebagian dari penderita TB dan Kusta telah menerima bantuan dari Baznas yaitu sejumlah 27 orang di Puskesmas Kolo dengan nominal sebesar Rp300 ribu per orang, sementara untuk penderita lainnya akan segera disalurkan secara langsung ke berbagai Puskesmas yang ada di Kota Bima diantaranya adalah Puskesmas Jatibaru, Puskesmas Paruga, Puskesmas Mpunda, Puskesmas Penanae, Puskesmas Kumbe dan Puskesmas Kodo.

"Jumlah tersebut belum termasuk penderita TB dan Kusta yang  terdaftar dalam data Pemerintah dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan (Dikes). Jumlah 263 orang itu adalah penderita yang sedang berobat saja baik di RS maupun Puskesmas dan saya yakin bahwa masih banyak penderita penyakit ini, tapi mereka belum berobat sehingga tidak terdata sebagai penerima dana tali asih atau zakat konsumtif ini,"  ungkap H. Muhdin.

Selain pemberian bantuan untuk penderita TB dan Kusta,  Baznas Kota Bima juga telah menyerahkan dana tali asih sebesar Rp10,9 juta kepada 109 orang Guru TK se Kota Bima masing-masing Rp100 ribu per orang.

Bahkan, seminggu yang lalu tepatnya per 31 Oktober Baznaspun telah melakukan sebuah kerjasama dengan BPBD Kota Bima dalam rangka membantu masyarakat Kota Bima yang saat ini tengah mengalami krisis air bersih dalam bentuk penyerahan dana sebesar Rp20 juta. "Dengan demikian untuk tiga program tersebut Baznas telah mengeluarkan total dana sebesar Rp110 juta," bebernya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.