Header Ads

UD Andalan Konsisten Salurkan Pupuk Subsidi ke Petani Sesuai RDKK

Dahlan Yakub

Kota Bima, Garda Asakota.-

UD Andalan adalah salah satu dari Pengecer pupuk di Kecamatan Asakota Kota Bima selalu tersedia stok pupuk untuk kebutuhan para petani di kawasan pertanian Asakota baik petani jagung maupun petani padi. Untuk bulan September kemarin saja, UD Andalan telah menyalurkan pupuk Urea kurang lebih 7 ton dengan harga sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi). 

"Alhamdulillah kami selalu konsisten mendistribusikan pupuk sesuai dengan kebutuhan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yang menjadi tanggung jawab UD Andalan, karena pupuk bersubdisi itu khusus untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan kami distribusikan sesuai dengan alokasi yang sudah ditetapkan," ungkap Direktur UD Andalan, Dahlan Yakub, kepada Garda Asakota, Senin (7/10).

Biasanya, kata dia, setiap tahun pihaknya menyiapkan stok pupuk sebanyak 200 lebih ton dari berbagai jenis pupuk seperti Urea NPK Pelangi, dan lainnya baik yang bersubsidi maupun non subsidi. "Namun yang paling banyak kami salurkan adalah pupuk bersubsidi," katanya.

Sedangkan khusus untuk persiapan musim tanam akhir tahun ini UD Andalan juga sudah siap mendistribusikannya kepada 14  Kelompok Tani dibawah binaannya yang tersebar di Asakota khususnya di Kelurahan Jatibaru Barat Jatiwangi dan Kelurahan Ule.

"Paling tidak kita siapkan stoknya sekitar 10 ton, nanti kita ajukan ke distributor pupuk CV Wiratama Direkturnya Ibu Raodah. Hal ini untuk mencegah terjadinya kelangkaan pada saat terjadi lonjakan permintaan di musim tanam pada sekitar bulan November-Desember nantinya," imbuh pria yang sudah lama bergelut dengan urusan pertanian ini. (GA. 212*)











No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.