Header Ads

Gugah Masyarakat Hidup Sehat DLH Aksi Gotong Royong Bersihkan Pantai




Kota Bima, Garda Asakota.-

Menggugah masyarakat tentang pentingnya gotong royong melalui aksi kebersihan lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima merintis dan melakukan gotong royong bersihkan pantai depan Oi Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. "Kami ingin menggugah masyarakat hidup sehat dengan menjaga kebersihan dan keindahan pantai di wilayah Kota Bima," kata Kepala DLH Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M. AP, kepada Garda Asakota, Jumat (12/7).

Aksi gotong-royong pembersihan pantai bersama jajaran DLH ini diakuinya sekaligus merintis pantai tersebut sebagai tempat diskusi khusus bagi para intelektual maupun pegawai DLH menuju pembangunan Kota Bima yang bersih, sehat dan jauh dari persampahan.

Menunjang rencana ini, pihaknya berencanabakan membuat taman di kawasan tersebut tahun ini melalui dana APBD P 2019. Apalagi di lokasi pantai tersebut memiliki batu kerikil, pasir yang bersih dan banyak pohon mangrovenya.

 "Tempat ini kelihatannya sangat strategis dan mendukung sebagai tempat diskusi para intelektual, terutama sekali khusus pegawai internal DLH menuju Kota Bima yang bersih dan sehat," sebut Alwi didampingi Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Amirudin Iba, S. Sos. Kadis berjanji minggu depan pihaknya bersama jajaran akan kembali melakukan kegiatan gotong-royong pembersihan di kawasan tersebut hingga tercipta kawasan yang nyaman dan bersih. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.