Header Ads

Lantik Paket “Zaitun”, Gubernur Zul Berharap Fauzan-Sumiatun Selalu Akur dan Kompak

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, pada Selasa 23 April 2019, di Ball Room Hotel Lombok Raya, melantik H Fauzan Khalid dan Hj Sumiatun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Periode 2019-2024. 

Mataram, Garda Asakota.-

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, pada Selasa 23 April 2019, melantik H Fauzan Khalid dan Hj Sumiatun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat Periode 2019-2024. 

Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lobar yang lebih dikenal dengan “Paket Zaitun” ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Lombok Raya dan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 132.52-660 Tahun 2019.

Saat menyampaikan sambutannya, Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul perpesan kepada Fauzan dan Sumiatun agar dalam melaksanakan kepemimpinan di Lobar dapat selalu akur dan kompak serta dapat memelihara persahabatan serta silaturahmi tanpa membedakan kelompok mana pun untuk membangun dan memajukan Lombok Barat kedepannya.

“Puncak sebuah ujian keikhlasan adalah, bagaimana menempatkan orang yang memuja dan membencinya pada sebuah posisi yang sama. Tidak boleh ada dendam politik, tidak boleh ada, sakit hati yang berlebihan. Lupakan masa lalu dan mari songsong masa depan untuk daerah kita yang lebih baik," ujar Gubernur Zul.

Menyambut pesan yang disampaikan Gubernur NTB tersebut, Bupati Lobar, Fauzan Khalid, mengaku akan memegang teguh apa yang disampaikan oleh Gubernur NTB dan berjanji akan berlaku adil pada semua orang baik kepada kelompok pendukung maupun pada kelompok yang tidak mendukung Paket Zaitun pada saat Pilkada lalu.

Seraya mengutip salah satu Hadits Rasulullah, Fauzan mengatakan ada tiga hal yang akan menjadi pedoman bagi dirinya dalam memimpin Lobar yakni takut kepada Alloh, berlaku adil pada semua orang baik orang itu yang disukai maupun yang tidak disukai. 

“Dan berlaku sederhana baik pada saat kondisi berpunya maupun tidak maupun dalam keadaan berkuasa atau tidak. Jadi Insha Alloh, kami berdua akan berusaha untuk melaksanakan hal itu,” tandasnya. 

Fauzan juga berjanji akan melaksanakan Visi yang diusung oleh Paket Zaitun yakni “MANTAP” (Amanah, Sejahtera dan Berprestasi) dan akan disampaikannya secara resmi pada saat Rapat Paripurna Istimewah DPRD Kabupaten Lobar pada tanggal 03 Mei 2019 nanti.

“Amanah itu lebih menjurus kepada diri pribadinya selaku pengemban amanah rakyat, ibu Wakil Bupati, Sekda dan seluruh Apratur Sipil Negara yang ada di Lobar. Setelah amanah ini mampu dilaksanakan dengan baik baru kita berbicara akselerasi dalam pencapaian visi kesejahteraan dan upaya meraih prestasi dalam pembangunan masyarakat,” pungkasnya. (GA.211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.