Header Ads

UPT Dikbud Bubar, Puluhan Honorer Ditempatkan di SD dan SMP

Sekretaris Dikbud Kota Bima, Drs. HM. Yamin

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah dikeluarkan keputusan pembubaran lima UPT Dikbud di Kota Bima, puluhan honor Kategori-2 (K2) dan honor lepas ditempatkan di sejumlah SD dan SMP. Sementara yang menjabat sebagai Kepala UPT serta ASN lainnya sementara waktu ditarik pada Dinas Dikbudpora sambil menunggu pelantikan dari Kepala Daerah.

Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Dikbud melalui Sekretaris Dikbud Kota Bima, Drs. H. M Yamin, didampingi Kasubag Umum dan Kepegawaian, Marita Diansyah S. Com. "Puluhan honorer setelah dibubarkannya UPT, terutama yang K-2 semuanya sudah ditempatkan di sejumlah sekolah, termasuk yang honor lepas. Bahkan untuk pembayaran gaji K2 ditangani langsung oleh dinas. Kecuali yang honor lepas, kami tidak tahu sistim pendapatannya alias gajinya. karena mereka sifatnya hanya suka dan rela saja," jelasnya.

Sebenarnya, kata dia, yang mengetahui persis sebaran eks UPT Dikbud ini adalah KCD nya masing-masing. Ditempatkan dimana saja para pegawai K2 dan Sukarela tersebut, diakuinya KCD yang lebih paham. "Bahkan mereka ada juga yang ditempatkan di masing-masing kecamatan. Misalnya di kantor Kecamatan Mpunda, Raba dan sebagainya, karena yang mengetahui kebutuhan itu adalah KCD," sebutnya singkat. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.