Header Ads

Raih 303 Suara, M. Ihsan Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Penatoi


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Setelah melewati beberapa tahapan pemilihan seperti mempersiapkan diri sebagai calon hingga melakukan sosialisasi diri ditengah masyarakat selama kurang lebih dua bulan lamanya, Muhamad Ihsan (Ihsan Rachateza, red), warga Rt. 02. Rw 01 Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima berhasil menundukkan dua orang lawannnya di kancah pemilihan Ketua Karang Taruna Oi Lanco Kelurahan Penatoi periode 2019-2022.


M. Ihsan berpose bersama Ketua dan Pengurus FPKT Kota Bima.


Tiga nama calon tersebut yakni Fajrun nomor urut 1 warga Rt. 10 Rw. 03. Nomor urut dua Dini Gunawan dari Rt. 07 Rw 02 dan yang ketiga Muhamad Ihsan nomor urut 3 dari Rt. 02 Rw 01. Adapun perolehan suara ketiga calon tersebut, Fajrun meraih suara sebanyak 251, Dimi Gunawan, 25 suara, dan Muhamad Ihsan meraih suara 303. "Adapun jumlah pemilih sebanyak 579," ungkap Ketua Panitia Pemilihan Karang Taruna Oi Lanco, Nurul Muslimin, kepada Garda Asakota, usai penghitungan suara, Minggu (06/1).

Diakui ketiga calon di ajang pemilihan ketua Karang Taruna Oi Lanco periode 2019-2022 ini telah mempersiapkan dirinya sejak lama, diawali dengan mensosialisasikan diri di tengah masyarakat. Menurutnya, syarat pemilih yang memberikan hak pilih yakni warga masyarakat Penatoi usia 17 hingga 45 tahun dengan mengantongi kartu KK dan juga KTP yang asli. "Ini tujuannya supaya pemilihan tersebut tidak ada kecurangan," ujarnya.

Dituturkannya bahwa, selama ini Kelurahan Penatoi dijuluki sebagai daerah radikal alias anti demokrasi. Namun saat ini, kata dia, harus diakui bahwa masyarakat Penatoi memiliki kesadaran tinggi dalam berdemokrasi. "Terbukti pada pemilihan Ketua Karang Taruna Oi Lanco Kelurahan ini berjalan aman dan sukses tanpa adanya aksi protes karena sudah ada pakta integritas. Justeru proses demokrasi yang dijalankan oleh warga Penatoi sungguh luar biasa. Tidak ada saling mengklaim dan justru saling berpelukan antara calon yang kalah dan yang menang," tutur Muslimin.

Pihaknya berharap kepada Ketua baru terpilih agar mampu membawa perubahan organisasi KT lebih baik dari sebelumnya. "Artinya dengan terpilihnya Ketua yang baru dapat menjadi panutan di tengah masyarakat Kelurahan Penatoi dan tetap menjadi pilar demokrasi," harapnya singkat. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.