Header Ads

Lomba Dokter Kecil, St. Fadhilah az Zahra dari MIN Kobi Raih Juara III

Kepala MIN Kota Bima, Edy Amryn bersama St. Fadhilah az Zahra.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Suasana haru bercampur bahagia nampak jelas diraut wajah St. Fadhilah az Zahrah, putri kesangan pasangan Arif Rizal dan Intan Sri Rohani. Pasalnya dia meraih juara 3 pada ajang lomba Dokter Kecil tingkat Kota Bima tahun 2018 yang diadakan oleh pemerintah Kota Bima Bidang Kesmas Seksi Promkes. Kegiatan lomba dokter kecil ini dilaksanakan pada Rabu 21 November 2018 di Aula Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bima yang diikuti oleh SD/MI se Kota Bima.

Bersama Masitha, S. Pd, Pembina Dokter Kecil.


Dalam kegiatan lomba Dokter Kecil ini, Zahrah, begitu nama akrab siswi ini dipanggil, baru duduk di kelas V. Dia harus menempuh dan melewati beberapa babak atau tahapan sehingga dia dapat meraih nominasi 3 besar. Babak pertama yang harus Zahrah lewati adalah dia harus masuk dalam 10 besar mengalahkan peserta yang lainnya dengan menjawab 25 butir soal. Pada tahap ini Zahrah meraih urutan ke 4. Peserta yang ikut pada babak ke 2 hanya sepuluh orang. Mereka berusaha lolos untuk masuk kebabak selanjutnya dengan cara presentasi materi kesehatan yang telah disiapkan atau diistilahkan dengan penyuluhan kesehatan. Masing-masing peserta sangat bersemangat untuk merebut untuk masuk ke babak berikutnya, yaitu mampu masuk naminasi 3 besar.

Pada saat tim juri mengumumkan hasil Zahrah lolos masuk pada babak berikutnya. Ini hal sangat menakjubkan, Zahrah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba hanya 2 hari, kata Masitah, S.Pd. pembina Dokter Kecil. "Saya sangat terharu," ucapnya.

Kepala Madrasah, Edy Amryn, mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. Ia mengaku program Dokter Kecil di MIN Kota Bima belum beberapa lama di konsepkan dan desainkan. "In sha Allah, atas dukungan semua pihak, guru pembina, wali kelas, komite, orang tua wali dan dewan guru kita akan terus meningkatkan program kegiatan dokter kecil sesuai dengan harapan," katanya.

Ia mengaku pihaknya telah membuat MoU dengan pihak UPT Puskesmas Paruga untuk kegiatan Dokter Kecil ini dan UKS. Sehingga nantinya tenaga-tenaga dari Puskesmas dapat memberi pelatihan pelatihan sesuai dengan kebutuhan. "Dan target kita tahun depan dapat nominasi pertama. Aamiin," tutur Edy Amryn. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.